Minggu, 03 Jun 2018 23:56
Honda Revo Club Jakarta

Ngabuburit - Mengenal Kemegahan Masjid Istiqlal dan Salah Satu Muadzinnya.

Jakarta, 3 Juni 2018 - Ngabuburit lebih dikenal sebagai kegiatan positif menunggu berbuka puasa. Seperti halnya dengan Ketum beserta anggota HRC Jakarta lainnya, ngabuburit pada hari Jum'at kemarin (01/06/2018), secara sengaja berbuka puasa di Masjid Istiqlal.

Masjid Istiqlal arti secara harfiah nya Masjid Merdeka adalah Masjid Nasional negara Republik Indonesia yang terletak di Medan Merdeka Timur yang di tengahnya berdiri Monumen Nasional (Monas), pusat ibukota Jakarta. 

(Foto : Fr)

Secara arsiktur, Masjid Istiqlal mempunyai Kubah bentuk setengah bola, ditunjang dengan 12 tiang dan tertulis kaligrafi sebelah kanan kubah berlafaz Allah. Selanjutnya pada bagian tengah kubah tertulis Surat Thaha ayat ke 14 sedangkan bagian kiri kubah tertulis lafaz Muhammad. Kemudian pada tengah-tengah Kubah tertulis Ayat Kursi serta Surat Al Ikhlas. (Wikipedia)

(Foto : Fr)

Selain kemegahan struktur bangunannya, Masjid Istiqlah juga ditunjang dengan mempunyai beberapa Imam Shalat dan juga Muadzin (kumandang Adzan), yang berlabel nomor Wahid dengan lantuman suara Adzan bak di Masjidil Harram Mekkah Arab Saudi.

Seperti salah satunya Bapak H. Hasan Basri, Muadzin yang konon sejak tahun 2000 silam sudah menjadi bagian dari pengabdiannya di Masjid Istiqlal. Suatu kebanggaan, berkesempatan langka bisa berjabat tangan dan berpoto bersama beliau setelah kumandangkan Adzan Maghrib.

(Foto : Fr)

Berasa takjub melihat bangunan megah, sejuk dan hati pun juga tenang berada di ruang selasar utama Masjid. Ngabuburit menunggu berbuka puasa yang mempunyai nilai positif, menambah rasa spritualitas dan keimanan kita di bulan Ramadhan.

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 11 Jun 2018 03:50
Honda Revo Club Jakarta

Ngabuburide dan Bukber Bareng AHJ ke Jakarta Fair Kemayoran.

The Last of us
Minggu, 10 Jun 2018 14:05
Honda Revo Club Jakarta

Sambut Lebaran, HRCI Berbagi Kebahagiaan ke Petugas Keamanan.

The Last of us
Rabu, 06 Jun 2018 02:52
Honda Revo Club Jakarta

Meski Lesehan, Bukber HSJ 'Ramadhan Penuh Kebersamaan'

The Last of us
Minggu, 03 Jun 2018 23:49
Honda Revo Club Jakarta

KHOR-C Bukber dan Berbagi Kebahagian di Panti Asuhan Yatim Piatu.

The Last of us
Minggu, 03 Jun 2018 10:11
Honda Revo Club Jakarta

'Pria BerKarisma' Menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan.

INSTAGRAM
FACEBOOK