NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Mar 2018 15:41 - Honda Community

Komunitas dan Pecinta CRF melakukan touring santai dari Bogor ke Kasepuhan Ciptagelar 03-04 Maret 2018 ini. Kasepuhan Ciptagelar adalah sebuah desa adat yang  berada di perbukitan Gunung Halimun- Salak tepatnya di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat para rider terus nanjak dari awal perjalanan dengan menelusuri trek bebatuan yang licin dan berlumut. Namun, lelahnya mereka terbayarkan dengan pemandangan hamparan sawah nan hijau saat sampai di lokasi finish-Kasepuhan Ciptagelar ini.

Para Rider disambut oleh para pemangku adat termasuk Abah Ugi (ternyata masih muda ????) yang merupakan pemimpin masyarakat adat setempat. 

Fakta unik lainnya, walaupun judulnya ialah desa adat, daerah ini sudah melek teknologi loh brad. Misalnya saja di desa ini ada intranet, ada radio, bahkan televisi komunitas sesama warga desa Kasepuhan Ciptagelar. Cool !.

Desa ini pun mandiri dalam hal pangan, contohnya menurut keterangan warga hasil panen padi-nya,  cukup untuk persediaan pangan selama berbulan-bulan bahkan setahun bagi seluruh warga desa ! .

Nah Brad, banyak pelajaran yang didapat dari menjelajah keberagaman alam dan adat istiadat tanah air loh. Pastinya pengalaman seperti ini akan terus membuat ketagihan bagi para rider sejati untuk menjelajah hal-hal baru. 

Untungnya dengan ketangguhan Honda CRF series di berbagai medan.  Kita a dapat mengeksplor Desa Adat yang unik dan menarik lainnya di lokasi terpencil sekalipun

Nah! Menurut Brader lokasi Desa Adat mana yang recommanded untuk dijelajahi menggunakan Honda #CRF ?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK