NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Mar 2017 19:09 - Honda Community

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah masih terus beradaptasi di kelas Supersport 600.

Hal ini terangkum dalam sesi tes yang berlangsung dalam ajang tes pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang dilaksanakan di Johor, Malaysia. Ini adalah tahun pertama Irfan Ardiansyah diturunkan di kelas Supersport 600 untuk satu musim kompetisi penuh.

Memang, pengalaman kompetisi balap di kelas Supersport 600, bukanlah yang pertama bagi Irfan. Karena pebalap jangkung ini sudah pernah ikut balapan di Kejurnas Supersport tahun lalu.

Selain itu, pada tahun lalu Irfan juga sempat mengikuti balap di kelas SS600 tingkat Asia ini. Saat itu, pemuda asal Ungaran ini didaulat menggantikan Dimas Ekky Pratama yang berhalangan hadir karena jadwal balap yang bentrok dengan FIM CEV Moto2.

Tapi, balapan SS600 di Asia sangatlah luar biasa persaingannya. Sederet pebalap papan atas Asia dan Australia turun di kelas ini. Makanya, tahun ini Irfan masih harus banyak beradaptasi dengan CBR600R dengan spek teknis balap Asia.

Di hari pertama test, Irfan masih berkutat dengan settting pacuan. Sehingga belum mampu menghasilkan catatan waktu optimal. Waktu terbaik di hari pertama hanya mencatat 1 menit 35.246 detik, sedang di hari kedua sudah mulai dipertajam dengan membukukan 1 menit 33.271 detik. Masih ada jarak sekitar 2 detik dari pebalap yang tercepat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK