NEWS
DETAILS
Selasa, 01 Aug 2017 18:40 - Honda Revo Club Jakarta

SUZUKA--Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di bawag bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), Rezha Danica Arhenz dan Awhin Sanjaya berhasil menyelesaikan balap dengan hasil positif, di Suzuka 4 Hours Endurance Race 2017, Jepang.

Dari 59 tim yang mengikuti balapan ketahanan selama 4 jam di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7) kemarin. Kedua pebalap AHRT tersebut berhasil finis di posisi ke tujuh, dengan catatan waktu 3 jam 30 menit dan catatan waktu terbaik 55.043 detik.

“Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan. Fokus harus tinggi dan tim juga harus bekerja keras menentukan strategi yang terbaik,” ujar Rheza.

Padahal di awal-awal balapan hingga beberapa lap, Rezha sempat memimpin balapan, karena kondisi cuaca di Suzuka yang tak menentu dan regulasi balapan yang ketat, mengharuskan kedua pebalap AHRT tersebut bekerja keras.

Awhin yang menggantikan Rheza sempat turun ke posisi 10. Perlahan dan pasti, Awhin dan Rheza akhirnya mampu bergantian memperbaiki posisi mereka dan kembali masuk ke posisi 3 besar saat balapan memasuki 12 jam terakhir.

Namun nasib kurang beruntung dialami oleh pebalap kedua Astra Honda Racing Team. Awhin sempat melakukan kesalahan saat bendera kuning berkibar di sesi-sesi terakhir balap. Awhin melakukan overlaping pebalap yang berada pada posisi belakang sebelum melewati bendera hijau. Hal ini menyebabkan Astra Honda Racing Team harus menerima penalti 2 laps dan harus puas di posisi ketujuh.

Thomas Wijaya, selaku Marketing Direktur AHM, mengatakan, meski tidak mencapai juara namun hasil dari kedua pebalap binaan AHM cukup membanggakan.

“Semangat para pebalap dan tim sangat luar biasa dan membanggakan. Mereka sukses melewati 4 jam balapan dengan hasil positif. Ini menjadi proses pembinaan dan pembelajaran yang sangat penting bagi pebalap muda dalam meraih mimpinya sampai ke ajang balap tertinggi. Terima kasih atas kerja keras seluruh tim Astra Honda Racing Team,” ujar Thomas.sumber dapurpacu.com

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK