Jumat, 04 Aug 2017 20:55
Honda Community

Repsol Honda Tim Terbaik di MotoGP, Ini Faktanya

Kesuksesan tim Repsol Honda dalam gelaran MotoGP dari awal keikutsertaannya pada tahun 1995 hingga detik ini mampu membuat siapapun terkagum-kagum.

Nama-nama pebalap fenomenal MotoGP seperti Mick Doohan, Max Biaggi, Nicky Hayden, Valentino Rossi, Alex Barros, Dovizioso hingga yang terbaru yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez sukses menobatkan dirinya sebagai pebalap top MotoGP berkat kerja keras tim Repsol Honda.

Melihat fakta seperti ini, pernahkah bro/sis terbesit pikiran untuk mengetahui apa sih yang bikin tim Repsol Honda menjadi satu-satunya tim yang paling fenomenal dalam gelaran MotoGP? Berikut fakta-faktanya.

Hanya Memilih Pebalap yang Punya Konsistensi

Tentu bro/sis masih inget kan rahasia Marc Marquez juara dunia musim lalu dan proses juara Nicky Hayden tahun 2006? Pasti pada bilang itu semua berkat konsistensi.

Yap, kedua peristiwa dari dua pebalap tersebut merupakan contoh kecil dari betapa konsistennya para joki tim Repsol Honda, yang mana meski gak begitu banyak menjuarai seri akan tetapi Marc dan hayden tetap konsisten mendulang poin dengan terus naik podium saat para pesaingnya mengalami insiden, entah itu motor yang rusak atau terjatuh. Bisa dibilang mereka-mereka pebalap Repsol Honda ini diem-diem menghanyutkan.

Pinter Memilih Pebalap Potensial

Tim Repsol Honda terkenal sangat lihai mencium bakat dari pebalap-pebalap muda yang sesungguhnya tak banyak dilirik oleh tim lain bro/sis.

Contohnya kayak Vale, Dani, Nicky, Dovi, Stoner dan Marc, mereka-mereka ini sukses menjadi pabrik poin yang bikin Repsol Honda sering banget juara konstruktor. Kayak Marquez yang dicaplok Honda dan mempersilahkan doi debut di kelas tertinggi MotoGP pada tahun 2013. Dan bisa dilihatkan hasilnya kayak apa sekarang?

Punya Kru yang Hebat

Jangan lupakan juga kehadiran orang-orang yang bekerja dibalik paddock, yaitu seluruh kru Tim Repsol Honda yang siap memberikan segalanya untuk performa para pebalapnya agar tampil maksimal dan meraih gelar juara dunia baik untuk pebalapnya ataupun juara pabrikan.

Oh ya, tim Repsol Honda itu sendiri dikenal memiliki strategi yang amat jitu loh untuk para ridernya mencapai hasil yang maksimal disetiap serinya.

Jago Bikin Motor yang Kompetitif

Tak ada yang meragukan kapasitas motor RC213V milik Marc Marquez yang disajikan oleh tim Repsol Honda. Seperti yang diketahui bersama motor yang disajikan tim Repsol Honda terkenal paling kompetitif dibandingkan dengan tim lain, jarang DNF bro/sis. Sejarah membuktikan itu lho, bahkan terbukti saat Marc Marquez mengunci gelar Jurdun ke limanya musim kemarin.

Itu dia deretan hal yang bikin tim Repsol Honda terus menerus menjadi tim yang paling teratas dalam hal prestasi di ajang MotoGP.

Honda Kasih Kesempatan Bro/Sis Nyoba Motor Sekelas MotoGP

Untuk mewujudkan mimpi para pecinta motor sport Tanah Air, AHM memboyong Honda RC213V-S ke Indonesia loh bro/sis. Buat yang belom tahu, RC213V-S ini merupakan versi jalan raya motor MotoGP tim Repsol Honda. Keren kan? Lebih keren lagi, AHM membawa RC213V-S ke Indonesia bukan untuk di pajang, tapi boleh dicoba.

Lewat promo Experience Street Version of MotoGP with RC213V-S, AHM memberikan kesempatan untuk mengendarai motor sekelas MotoGP ini di sirkuit Sentul dengan hanya cukup modal upload foto dan caption pengalaman bareng Honda CBR bro/sis dengan menggunakan safety riding gear di sini. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, sebuah pengalaman yang bikin gak mungkin dilupakan seumur hidup.

Yuk ikutan, untuk syarat dan ketentuan bro/sis bisa intip di mari.

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 13 Aug 2017 11:25
Honda Community

MotoGP Austria 2017, Marc Marquez Raih Pole Position

The Last of us
Minggu, 06 Aug 2017 08:46
Honda Community

Duet Repsol Honda Start Dari Row Pertama di Czech Grand Prix

The Last of us
Jumat, 04 Aug 2017 20:55
Honda Community

Repsol Honda Tim Terbaik di MotoGP, Ini Faktanya