NEWS
DETAILS
Kamis, 26 Apr 2018 09:38 - Honda Community

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim siap menghadapi putaran kedua CEV International Championship 2018 di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia (28-29/4).

Keduanya akan berlaga dengan ambisi bersaing di grup depan bersama pebalap berbakat dari negara lain.

Dimas dan Gerry datang ke Ricardo Tormo Circuit akhir pekan ini dengan harapan tinggi.

Keduanya sudah mempunyai pengalaman menguji skill balap di sirkuit tersebut.

Mereka optimis mampu meraih hasil terbaik di ajang balap bergengsi Eropa ini.

Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba untuk kedua kalinya sirkuit Ricardo Tomo setelah sebelumnya pernah menjalani tes di sirkuit tersebut, Februari lalu.

Meskipun hujan turun saat tes, Gerry yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

“Saya suka Ricardo Tormo Circuit. Saat tes pada Februari, hasilnya cukup baik, meski hujan turun. Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pebalap tercepat di persaingan Junior World Championship. Saya sudah berlatih keras menggunakan motokros, sepeda, serta dirt track, dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus,” ujar Gerry Salim.

Sementara itu, Dimas akan datang dengan tekad untuk bisa bersaing di tiga besar pada kelas Moto2 European Championship.

Dimas juga mendapatkan hasil positif saat tes di Valencia pada pertengahan April lalu.

Pebalap AHRT ini yakin bisa meraih hasil lebih baik dari finis ke-6 yang didapatkannya tahun lalu, yang juga merupakan hasil terbaiknya di Valencia.

“Tes di Valencia dua pekan lalu cukup bagus. Saya punya feeling yang bagus dengan motor. Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan NASCAR, dan cengkeraman ban kurang. Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dan juga dengan cara balapan saya. Saya sekarang 100 persen fokus untuk balapan. Saya sudah berlatih keras dan saya merasa dalam kondisi terbaik. Saya tak sabar menantikan balapan akhir pekan ini,” ujar Dimas Ekky.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapkan perusahaan berkomitmen akan terus menemani pebalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pebalap yang diperhitungkan di level Eropa ini.

“Dimas dan Gerry akan kembali diuji baik secara fisik dan mental. Dengan kerja keras dan semangat Satu Hati untuk Indonesia juara, serta dukungan masyarakat kami yakin mereka akan dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan memberi prestasi membanggakan pada ajang bergengsi ini,” ujar Indraputra

Para pebalap akan menghadapi tantangan sirkuit Ricardo Tomo yang mempunyai panjang 4.005 m, 14 tikungan dan jalur lurus sepanjang 876 m. Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (29/4) pukul 16.00 dan 19.00 WIB, sementara Moto2 European Championship akan berlangsung dalam satu balapan yang dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Balapan bisa dilihat secara langsung lewat saluran resmi CEV di YouTube.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK