NEWS
DETAILS
Jumat, 12 Oct 2018 15:04 - Honda Community

Pimpinan klasemen AP250 akhir pekan ini menjalani putaran di Indonesia dan berpeluang mengunci gelar kedua beruntun untuk Astra Honda.

Di kelas SS600, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah berburu podium pertama mereka musim ini, di hadapan pendukung sendiri.

Akhir pekan akan bergulir salah satu event yang paling ditunggu dalam satu tahun oleh para penggemar balap motor di Indonesia, yaitu putaran Asia Road Racing Championship di Sentul.

Astra Honda Racing Team akan bersaing di lintasan yang menjadi markas mereka, dan pemimpin klasemen sementara kelas 250cc, Rheza Danica, mendapatkan kesempatan pertama untuk mengunci gelar juara musim ini.

AHRT memenangi gelar tim pada 2017 lewat Gerry Salim. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah juga akan memaksimalkan dukungan suporter untuk bersaing masuk tiga besar.

Di kelas Asia Production 250cc, semua mata akan tertuju pada Rheza Danica.

Dengan keunggulan 28 poin atas rekan satu timnya, Mario Suryo Aji, dia akan mengunci gelar juara musim ini jika berhasil menutup putaran di Sentul dengan keunggulan 50 poin atau lebih atas pebalap di posisi kedua klasemen.

Mario sudah punya pengalaman membalap di Sentul setelah ikut balapan Kejuaraan Nasional 250 sebagai pebalap pengganti, dan berlatih bersama Astra Honda Racing School.

Sebagai tambahan, putaran ini juga akan menjadi kesempatan spesial bagi Awhin Sanjaya, yang tahun lalu tidak bisa turun pada putaran ini karena cedera, untuk bersaing memperebutkan podium.

Pebalap yang juga siap membuat penonton Indonesia bangga adalah Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah, di kelas SuperSports 600cc.

Tahun lalu, Irfan tidak bisa ikut berpartisipasi karena cedera, sementara Gilang yang turun sebagai pebalap pengganti di kelas AP250 dua kali naik podium.

Keduanya akan berusaha menampilkan kecepatan balap yang kompetitif dan bersaing untuk memperebutkan podium pada akhir pekan ini.

Pada 2017, Astra Honda Racing Team berhasil meraih finis 1-2-3 di kelas AP250 melalui Gerry, Rheza, dan Gilang, serta kemenangan di kelas SS600cc melalui Dimas Ekky yang menggantikan Irfan.

Balapan di Sentul tahun ini akan digelar pada Sabtu (13/10/2018) dan Minggu (14/10/2018) pada pukul 14.05 WIB (AP250) dan 15.05 WIB (SS600).

"Putaran di Sentul selalu saya hadapi dengan antusias yang besar meskipun tekanannya juga besar. Saya tampil di hadapan keluarga, teman, dan juga pendukung. Dengan kondisi yang sudah semakin fit, saya berjanji akan berusaha menampilkan performa terbaik. Mohon doa dan dukungannya,” kata IRFAN ARDIANSYAH

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK