NEWS
DETAILS
Minggu, 17 Mar 2019 15:01 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 17 Maret 2019 - Honda Vario Club Indonesia (HVCI) menjadi salah satu bagian dari ribuan komunitas motor yang ikut berpartisipasi dalam kegiataan yang diadakan oleh Polda Metro Jaya yaitu Puncak Acara Millenial Road Safety Festival. Rolling yang dimulai dari Lapangan Ditlantas Promter Polda Metro Jaya dan berakhir di Taman Parkir Timur Senayan pada Sabtu (16/3).

Millenial Road Safety Festival yang di soft launching oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf pada 20 Januari lalu. Kegiatan yang ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Sedangkan data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, di dominasi dari kalangan millenial. "Sekitar 55 persen korban adalah millenial", kata yusuf.

(Foto : Ary)

Mulai dari pagi hari beberapa member perwakilan dari masing-masing club HVC yang berpartisipasi sudah menuju titik kumpul yang sudah diarahkan dan dikawal oleh pihak kepolilisian pada saat riding menuju polda. Dimana yang menjadi titik kumpulnya diantaranya: Kemang Village Jakarta Selatan dan Daan Mogot (RM Simpang  Raya) Jakarta Barat.

(Foto : Ary)

Beberapa perwakilan dari Honda Vario Club Indonesia (HVCI) yang ikut berpartisipasi yaitu sebanyak 50 orang. Terdiri dari 46 orang dari Honda Vario Club (HVC) Jakarta, 2 orang dari HVC Depok, 1 orang dari HVC Purworejo, 1 orang dari HVC Brebes dan 1 orang dari HVC Jonggol. Termasuk didalamnya ada 4 orang ladies bikers HVCI.

(Foto : Ary)
 
Banyak aktivitas yang seru pada puncak acara ini mulai dari diisi dengan aksi safety riding, atraksi BM Polwan, terjun payung, motor besar akrobatik, santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas serta deklarasi keselamatan berkendara dari seluruh peserta. Adapun syarat bagi peserta yakni memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mampu mengendarai sepeda motor, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kesadaran berkendara dengan aman.

(Foto : Ary)

Tidak hanya itu, salah satu perwakilan dari HVCI yaitu Bro Leo dari HVC Depok mendapatkan hadiah Doorprize berupa 1 buah sepeda motor. "Ga nyangka bisa dapat doorprize motor, hadiahnya akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari", kata Leo.

(Foto : Ary)

"Safety Riding adalah pola dasar dalam tertib berkendara serta upaya meningkatkan keamanan dalam berlalu lintas. Sehingga pola ini akan menjadi budaya yang seharusnya sudah berjalan dengan baik dan contoh bagi masyarakat agar tertib berlalulintas. Club maupun komunitas yang tergabung diharapkan menjadi pelopor utama dalam keselamatan berkendara di jalan raya". ujar Bani Kiswanto selaku Wakil Ketua Umum HVC Jakarta.

(Foto : Ary)

"Bagi komunitas maupun club' pekan ini Road Safety Millenial yang di adakan seluruh Indonesia menjadi pengalaman serta modal utama dalam menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya untuk masyarakat sekitar. Tidak hanya menjadi pelopor, club' maupun komunitas ini dituntut menjadi contoh yang baik dalam berkendara bagi kalangan millenial khususnya" ujar harapan dari Bani. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK