NEWS
DETAILS
Minggu, 04 Feb 2018 17:11 - Paguyuban Honda Kudus

Bro n Sis sedoyo balek meneh neng kene, cah awal tahun 2018 PT. Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT, mulai seleksi peserta Safety Riding Competition 2018 sebanyak 40 peserta yang terdaftar sebagai anggota resmi klub motor MPM Motor Jatim mengikuti Seleksi Peserta Safety Riding Competition 2018.

Bro n Sis PT. MPM dengan mengadakan seleksi peserta lebih awal ini tujuannya kalau peserta yang lolos bisa lebih awal untuk belajar secara mendalam mengenai materi yang dilombakan di Safety Riding Competition 2018. MPM sebagai pihak penyelengara Seleksi Peserta Safety Riding Competition 2018 mengambil 5 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa uji kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta, Uji dikompetisikan pada lomba kali ini adalah uji narrow plank, uji braking dan slalom course.

Sesi pertama dilakukan dengan uji kemampuan pengereman dalam uji braking. Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci. Sedangkan kemampuan dalam menjaga keseimbangan dilakukan dengan uji narrow plank.

Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

Ujian lainnya yang menantang adalah ujian slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver. Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition.

Hasilnya, Ariesta Eka anggota komunitas motor SBC (Surabaya Beat Club ) dari Paguyuban Honda Jatim berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Sport dan Vita anggota komunitas motor SSC ( Soerabaya Scoopy Community )untuk kategori matic.

Pemenang dalam kompetisi kali ini akan diberikan pelatihan dan pembekalan sebelum mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional di Riau pada Juli ini, sungguh kesempatan yang luar biasa. Untuk para pemenang, selamat dan semangat terus berlatih ya, Biar bisa jadi juara Nasional 2018 nanti, dan semoga bermanfaat artikel hari ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK