NEWS
DETAILS
Minggu, 11 Mar 2018 23:47 - Paguyuban Honda Kudus

Bro n sis sedoyo balek meneh neng kene wae, Sabtu kemarin tepatnya tanggal 10 maret dengan berlokasikan di EX wonderia semarang, PT. Astra Motor Center Semarang main dealer Honda Area jawa tengah secara resmi mengenalkan line up terbarunya dan sekaligus juga jadi motor sport terbaru untuk diline up 150 cc yakni Honda CB 150 Verza.

Bro n Sis Honda CB 150 verza ini masuk kedalam kelas sport entry level 150 cc, Honda mengklaim bahwa Honda CB150 Verza ini lebih baik dibandingnkan dengan Honda Verza yang merupakan generasi sebelumnya, pada rubahan tampilan terhadap Honda CB 150 Verza yang terlihat mencolok dibandingan Honda Verza generasi sebelumnya yakni pada Handlamp alias lampu depannya sekarang Bulat dibandingkan dengan Generasi sebelumnya yang ini terlihat gagah, selain itu pada panel meternya untuk Honda CB 150 Verza ini sekarang full digital.

Mesin… Masih Sama….!!!

Kalau dari sisi mesin tidak ada perubahan dari Honda Verza 150 sebelumnya, Honda CB150 Verza memiliki kapasitas mesin 150 cc, SOHC single silinder, 5 kecepatan, dengan pendingin udara. Untuk power maksimalnya ada di angka 9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm dan torsi 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm.

Test Ride….!!!

Saat ane mencoba sendiri mengendari Honda CB 150 Verza ini, ternyata ada sedikit perubahan akselerasinya sungguh sangat wenake pol buat nikak nikuk, hentakan Mesinya saat tancep gas nyes tenan cepat banget. Untuk riding posisinya Honda CB 150 Verza sama dengan generasi sebelumnya dengan tinggi ane 184 cm dan berat 110 kg nampak banget dan gak mendelep suspensi belakange masih kokoh.

Menurut Menegement Astra Motor Jawa Tengah!!

Bapak Yohanes Kurniawan selaku Regional Head Astra Motor Jawa Tengah mengatakan,

“Motor CB150 Verza ini punya desain bodi baru yang berkonsep tangguh dan maskulin, Sangat nyaman untuk berkendara sehari-hari karena efisien dan ramah lingkungan. Motor ini juga cocok untuk menyalurkan hobi pengendaranya yang suka menjelajah berbagai jalanan dengan rasa bangga”.

Bapak Sukamto Margono selaku Marketing head Astra Motot Jawa tengah saat press conference menambahkan

“Honda Jateng optimis untuk menguasai pasar motor sport di Jawa Tengah. Berbagai lini sudah disediakan produk untuk bermacam-macam kalangan dan kebutuhan pemakaian”.

Bro n sis Honda CB150 Verza hadir dalam dua tipe, Yakni versi CW (Cast Wheel) biasanya orang bilng Racing dan versi SW (Spoke Wheel ) biasane orang bilang velg jari Untuk versi CW diberikan tiga pilihan warna, yakni

  • Masculin Black
  • Bold Red
  • Macho Silver.

Sedang di versi SW hanya ada satu pilihan warna saja yakni Masculin Black.

Konsumsi BBM Honda 150 Verza

Dengan penyematan teknologi PGM FI, membuat Honda CB150 Verza dapat dibawa irit hingga 46,3 km/liter (EURO 2) dan 43,5 km/liter (EURO 3) dengan pengetesan bbm metode ECE R40.

Spesifikasi Honda CB 150 verza!!!

Honda CB150 Verza gunakan rangka model diamond, dengan suspensi depan model teleskopik dan suspensi ganda di belakang sehingga cocok untuk diajak bekerja keras, Untuk ukuran ban depannya 80/100 –17M/C46P (CW: Tubeless dan SW: with Tube) dan ukuran ban belakang 100/90 –17M/C55P (CW: Tubeless danSW: with Tube). Perangkat penghenti bannya masih menggunakan model yang sama juga, cakram di depan dan tromol di bagian belakang.

Harga Honda CB 150 Verza!!

Astra Motor Jawa Tengah sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah telah menetapkan harga OTR All New Honda CB150 Verza untuk wilayah Jawa Tengah.

  • Untuk Versi CW Atau Velg Recing dibanderol dengan harga Rp 20.510.000
  • Untuk Versi SW Atau velg jari dibanderol dengan harga Rp 19.860.000

Harga tersebut untuk area Jawa tengah menyeluruh sama semuanya. Untuk pendistribusianya Honda CB 150 Verza ini untuk area dealer jawa tengah sendiri sudah mulai tersebar.

Okey deh Sekian dulu artikel ane hari semoga artikel yang ane buat ini berguna dan bermanfaat untuk para pembaca tercinta.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK