NEWS
DETAILS
Minggu, 17 Jul 2016 21:58 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum guys...

Lama setelah mimin keliling ke sodara - sodara masih dalam rangka silaturahim di hari nan fitri (ups kepanjangan basa basinya xixixixi). Langsung saja guy, mimin lihat di media sosial (medsos....) lagi ramai ni motor idola mimin (ehh.... reader juga kali ya??? hehehehe) jadi perbincangan Cub rider se Indonesia. Gimana enggak setelah gembar gembor Honda Menufacture meluncurkan motor Cub terbaru yang lebih futuristik dari "si Embahnya" xixixi dengan nama Little Cub.

Dilansir Carnews, Senin 16 Februari 2015, motor yang lahir sejak 1958 ini sengaja dihadirkan kembali untuk memperingati kesuksesan motor tersebut. Alhasil, Honda pun memperingatinya dengan cara yang dianggap bakal mengobati rindu para penggemarnya.

Kendati demikian, Little Cub tidak akan diproduksi dalam jumlah banyak. Sebab, pabrikan berlogo sayap mengepak ini hanya membuatnya secara terbatas, alias limited edition. Merek dagangnya dilaporkan sudah didaftarkan sejak Juni 2014 lalu. Honda mengklaim bahwa Super Cub merupakan salah satu karyanya dengan desain asli ciptaan sendiri. Dilansir dari tenagakuda.com,"Honda Little Cub Special juga menjadi pertanda Honda mematenkan desain tiga dimensi dari Super Cub sebagai merek dagang.".

 

Pic 1.1 Honda Little Cub (C102/Unyil)

 

Pic 1.2 Honda Little Cub (Pasport)


Pic 1.3 Little Cub Automatic

Nah itu guys untuk Motor Cub yang terbaru namun harga yang dibanderol pun cukup fantastic guys untuk yang Little Cub yang modelnya mirip Unyil C102 mencapai Rp. 60.000.000,00 atau Enam Puluh Juta Rupiah, sedangkan yang Little Cub model Honda Pasport dibanderol Rp. 29.000.000,00 atau Dua Puluh Sembilan Juta Rupiah guys WOW banget kan xixixi, tenang aja Guys jangan khawatir, ada motor Cub yang lagi booommiinnggg ni keluaran anak bangsa.

Diliput dari bonsaibiker.com," ...Super Cub Diproduksi Lagi, Tapi Bukan Honda, Made in Pasuruan Indonesia. Ya, ini adalah Super Cub yang dulu diproduksi Honda, kini ternyata lahir kembali. Hanya saja kalau dulu diproduksi Honda, kini tak legi bermerk Honda. ". Nah lo tambah ramai aja ni jalanan dengan motor klasik xixixixi.

Pic 1.4 Cub Lokal Indonesia

Ni perakitannya guys di Pasuruan Jawa TImur Indonesia, alias rakitan anak bangsa juga lo, xixixixi.

Pic 1.5 Perakitan Cub Lokal Indonesia

Pic 1.6 Cub Lokal Indonesia yang berlum dirakit

Wow Lumayan juga ya xixixixix (mimin Lihat Head Cylindernya sambil nahan tawa ahhh). Wah saingan ni sama "si Embahnya" tu yang keluaran tahun 50-an ama "si cucu" yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 17.000.000,00 dan mau lauching xixixixi. Selamat datang ya cu....

Ups cukup sekian dulu guys pilih yang mahal ato yang lokal jangan ampe bertengkar junjung tinggi brotherhood kita dijalan, keep safety riding, hargai hak - hak pengguna jalan yang  lain.

Wasalammu'alaikum...

Rizky Mega Darmawan

daftar pustaka:

bonsaibiker.com/2016/07/16/super-cub-diproduksi-lagi-tapi-bukan-honda-made-in-pt-gazgas-indonesia

http://tenagakuda.com/galeri-foto-honda-little-cub-special/6670

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK