NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Feb 2018 13:39 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Pic. Foto bersama setelah pembibitan

Bertepatan dengan Anniversary Koentoel Soerobojo yang ke 8 th, rekan – rekan Koentoel Soerobojo diajak untuk berkotor – kotor sebentar guna mengetahui bagaimana sih pembuatan kompos yang baik dan benar? Terus bagaimana menanam bibit yang baik benar? Bertempat di Kebun bibit 2 Surabaya yang beralamat di Jalan Kendalsari, rekan – rekan Koentoel Soerobojo beserta tamu undangan yang mayoritas dari komunitas motor yang ada di Surabaya serta dari sesama penghobi Honda C70 diajak bagaimana membuat pupuk kompos yang baik dan benar yang dipandu oleh karyawan Kebun Bibit 2.

Pic. Pengolahan Mixing Kompos dengan tanah yang akan dilakukan pembibitan.

Bersama Pak Bibit (Gardener Kebun Bibit 2) Rekan – rekan dijelaskan perihal pembuatan kompos yang ada di Kebun Bibit 2 Surabaya. Beliau menuturkan ni guys kalo pupuk kompos yang digunakan di Kebun Bibit 2 ini berasal dari ranting – ranting yang jatuh disekitaran Kebun Bibit, yang di-mix dengan tanah yang nantinya didiamkan hingga ranting – ranting terurai dengan tanah guys. Setelah ranting terurai dengan tanah lalu diberi sekam padi (kulit padi) sebagai penambah nutrisi tanaman.

Pic. Proses Pembibitan Tanaman Melati Jepang

Setelah di edukasi tentang pembuatan kompos, rekan – rekan Koentoel Soerobojo beserta tamu undangan yang hadir diajak untuk melaksanakan pembibitan tanaman yang baik dan benar. Gimana sih min caranye??? Nah setelah Bibit tanaman yang akan dilakukan pembibitan siap, tentunya disediakan tanah yang sudah diberi kompos agar nutrisi yang dibutuhkan tanaman dapat terpenuhi semua. Tanah tersebut dimasukkan kedalam polybag ukuran kecil aja sudah cukup hehehehe kan masih bibit, dan bibit yang siap di tancapkan kedalam tanah yang ada di polybag tersebut.

Nah asyik to coy, selain bisa bersua dengan tamu yang hadir rekan – rekan Koentoel Soerobojo serta arek – arek Surabaya Honda Community bisa menerapkan ilmu yang didapat dari Pak Bibit, acaranya di Kebun Bibit yang kasih ilmu Pak Bibit xixixi

Sekian dulu guys semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK