NEWS
DETAILS
Selasa, 17 Apr 2018 14:08 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Soerobojo Cub Day mungkin di benak hati para peserta yang hadir disana merupakan event tahunan bagi penggemar sepeda motor Honda tipe Cub untuk bersilaturahim, saling menyapa, bercanda serta bergoyang bersama. Namun dibalik itu semua Event Soerobojo Cub Day merupakan eventnya para tuner handal serta profesional bertemu untuk bersaing secara sportif dengan beradu pikiran serta keterampilan dalam mengolah mesin Honda Cub menjadi garang di lintasan 201 m.

Drag Bike C70 Tahun 2012 (KenPark Kenjeran).

Drag Bike C70 Tahun 2013 (KenPark Kenjeran).

Drag Bike C70 Tahun 2014 (KenPark Kenjeran).

Drag Bike C70 Tahun 2015 (KenPark Kenjeran).

Drag Bike C70 Tahun 2016 (KenPark Kenjeran).

Drag Bike C70 Tahun 2017 (KenPark Kenjeran).

Drag Bike Tahun 2018 (Sirkuit Internasional Bung Tomo).

Terbukti dari pegelaran drag bike dari tahun pertama kalinya di tahun 2012 di Ken Park Kenjeran hingga sekarang yang digelar di Sirkuit Internasional Bung Tomo pada tanggal 14 – 15 April 2018 kemarin Jumlah peserta meningkat signifikan. Tidak hanya itu waktu tempuh dari juara – juara drag bike C70 pun ikut naik dengan signifikan, hal tersebut menunjukkan bahwa kreatifitas serta kejelian dari para tuner – tuner sangat dipertaruhkan.

Dengan tiga kelas utama yang dipertarungkan yakni:

  • Kelas Std
  • Kelas 115 cc
  • Kelas FFA

Para tuner bituntut beradu pikiran serta kejeliaannya mengolah “si mesin cub” yang terbatas ini. Pada pagelaran drag bike pertama hingga pagelaran drag bike yang ke 3 ditahun 2014 masih mempertarungkan 3 kelas sepertu yang mimin ulas diatas. Pada pagelaran drag bike yang ke 4 ditahun 2015 PPMH Koentoel Soerobojo mencoba resep baru dengan menambah 1 kelas lagi yakni Super FFA. Itu pun tak bertahan lama hanya bertahan 1 gelaran event saja dikarenakan beberapa faktor dan hasil keputusan bersama saat evaluasi. Dan kembali menggelar drag bike dengan 3 kelas utama seperti sebelumnya di tahun 2016 dan 2017.

Pada gelaran Drag bike tahun ini penyelenggara meracik ramuan baru untuk menggaet para tuner untuk beradu kreatifitas lagi dengan menambah kelas baru yakni Bracket 10 s. Terbukti dengan adanya kelas baru menyuguhkan banyak pilihan bagi para tuner handal untuk bertarung dikelas yang dipilihnya secara sportif.

Semoga dengan gelaran drag bike ditahun mendatang muncul ramuan baru dari penyelenggaran untuk mewadahi penghobi balap agar tidak menggelar balap liar yang merugikan dirinya sendri serta orang lain.

Sekian

Wassalamu’alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK