NEWS
DETAILS
Selasa, 17 Apr 2018 14:32 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb

Gelaran Soerobojo Cub Day 2018 menjadi cambuk semangat bagi rekan – rekan Koentoel Soerobojo. Kok bisa??? Selain berjalan dengan sukses serta dihadiri secara ekslusif oleh Kapolrestabes Surabaya, kegiatan CSR (Community Social Responsibility) yang dilakukan oleh rekan – rekan Koentoel Soerobojo selama yang dilakukan dalam 3 tahun ini mendapat apresiasi oleh Kapolrestabes Surabaya, setelah mendapatkan apresiasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya.

Kok bisa dan mau para bikers yang mbois – mbois ini bergelut dengan sampah yang kotor dan dekil. Sebagai komunitas yang bijak tentunya kita harus menyisihkan ego kita dalam bermasyarakat baik di jalan raya maupun di lingkungan masyarakat sekitar. Karena suatu komunitas haruslah menjadi panutan yang baik bagi masyarakat, apalagi terkait dengan lingkungan kita yakni sampah. Kesadaran masyarakat akan dampak yang diakibatkan oleh sampah sangat dianggap sepele, namun jika itu terus menerus disepelekan maka akan berdampak masiv bagi lingkungan pula. Gerakan Pungut Sampah yang digagas oleh penasihat Koentoel Soerobojo Bapak Nono Samandiman bergerak untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan yang berlangsung setiap hari minggu dan bertempat di CFD (Car Free Day) Taman Bungkul ini menyisir sampah sepanjang Jalan Raya Darmo dan berkumpul di Taman Bungkul Surabaya.

Kapolrestabes sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa memberikan contoh yang bagus kepada masyarakat selain itu bisa mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan akibat sampah yang ada di lingkungan kita. Selain itu Gerakan Pungut Sampah juga memiliki inventaris dalam melancarkan kegiatan GPS berupa Sepeda Roda 3 yang disupport oleh TPS (Terminal Peti Kemas) Surabaya yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Ini membuktikan bahwa Kegiatan yang dilakukan Koentoel Soerobojo tetap eksis dan berkelanjutan tak pandang event apapun, GPS tetap jalan pada koridornya.

Semoga bisa berprestasi lagi dalam peranan cinta lingkungan dan dibidang yang lainnya. Sesuai kata – kata yang tertulis “Super Bikers” Koentoel Soerobojo tidak Cuma sekedar bikers, Namun Koentoel Soerobojo terdiri dari sekelompok insan yang memiliki kreatifitas, kredibelitas, dan selalu memberikan contoh baik bagi masyarakat.

#koentoelsoerobojombois

#superbikerskoentoelsoerobojo

#StopPelanggaran_StopKecelakaan_KeselamatanUntukKemanusiaan

#CaRi_aMaN

Sekian

Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK