Rabu, 06 Jun 2018 21:38
Koentoel Soerobojo

Hindari Taruh Helm Di Atas Tangki Motor

Assalamu'alaikum wr wb

Gimana kabarnya gaes? Pastinya baik selalu dan dalam kondisi prima terus ya. Kali ini mimin mo kasi ulasan yabg mimin jumpai gaes, sekilas sepele namun bisa berakibat fatal bagi kita. Sering kan ya kita naruh helm yang notabenenya sebagai pelindung kepala kita? Nah mulai sekarang agar ditiadakan gaes kebiasaan seperti itu. Tampak sepele sih namun kalau ditelusuri bisa berakibat fatal bagi kita.

Menurut sebuah tulisan yang mimin jumpai di https://idnews.co.id/, bertuliskan kebiasaan meletakkan helm di atas tangki motor bisa menyebabkan kerusakan pada busa helm. Kalau dipahami gaes pada tutup tangki semua kendaraan terdapat lubang pernapasan yang berfungsi untuk membuang uap bahan bakar dalam tangki sehingga tekanan di dalam tangki tetap stabil dan bisa memberikan perbedaan tekanan yang menyebabkan bahan bakar dapat mengalir ke karburator. Untuk kendaraan yang sudah injeksi gimana min? Mimin tegaskan sama,  meskipun bahan bakar motor injeksi mengalir via fuel pump tetap fungsi lubang pada tutup tangki sebagai penyetabil tekanan yang ada di dalam tangki. 

Terus hubungannya sama heln gimana min? Nah saat kita meletakkan helm diatas tangki maka uap bahan bakar akan memenuhi ruangan di dalam helm. Selain itu ketika busa terkena uap bahan bakar maka akan menyebabkan perubahan pada busa dan stereofoam pada helm yang bisa mengakibatkan turunnya performa dari helm.

Tak hanya itu gaes kita bisa keracunan lo gaes dari uap bahan bakar yang menyelimuti ruangan di dalam helm. Apabila saat kita berkendara kita merasakan mual-mual itu bisa akibat dari uap bahan bakar yang kita hirup yang mengakibatkan rasa mual yang kita alami. 

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

Source:

https://idnews.co.id/hati-hati-jangan-taruh-helm-di-atas-tangki-bensin-motor/

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 20 Sep 2018 06:46
Koentoel Soerobojo

Gymkhana Competition Meriahkan Honda Dream Cup 2018

The Last of us
Selasa, 18 Sep 2018 11:17
Koentoel Soerobojo

Honda Dream Cup 2018 Seri 3 Surabaya

The Last of us
Senin, 17 Sep 2018 12:45
Koentoel Soerobojo

Deklarasi Keluarga Baru HPCI Jatim

The Last of us
Sabtu, 08 Sep 2018 19:56
Koentoel Soerobojo

Pengereman 4 Jari Lebih Efisien, Mengapa? Ini dia!

CARI AMAN
The Last of us
Minggu, 02 Sep 2018 12:34
Honda Community

Tiga Hal Ini Harus Diperhatikan Pengguna Moge Baru

The Last of us
Senin, 02 Jul 2018 11:49
Honda Community

Sepeda Motor Masuk Jalan Tol, Apa kata Pakar?

INSTAGRAM
FACEBOOK