NEWS
DETAILS
Senin, 23 Jul 2018 15:09 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb

Hallo Gaes liat cewek bawa motor mah udah biasa ya gaes? kalo liat cewek yang berlaga di kompetisi kecakapan berkendara, pasti penasaran kan? Nah tak hanya kaum pria saja yang ikut serta dalam Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018, namun juga kaum perempuan pun ikut serta diajang kecakapan berkendara kendaraan roda 2 ini. Melihat kebelakang emansipasi wanita telah berkibar yang dipelopori oleh RA Kartini, menjadikan kaum perempuan pun memiliki kesamaan hak untuk berkarya dengan baik. Pada Kategori Instructor Category Matic Class dan Community Advisor Category Matic Class menampilkan kecapakan kaum perempuan dalam berkendara dengan teknik yang aman dan nyaman saat diaplikasikan untuk berkendara di jalan raya. Mengulas siapakah yang berhasil membawa trophy untuk MPM Distributor, untuk kompetisi tahun ini ada Saudara Fitri Aprilia yang sukses menyabet podium ke 3 di kelas Instructor Category Matic Class.

Pada yang diadakan pada 16 – 19 Juli 2018 kemarin merupakan debut ke 2 dari Ning Fitri ini, setelah tahun lalu berada di urutan ke 5 di ajang yang sama. Menurut cewek satu ini kompetisi tahun ini semakin kompetitif dengan sistem penjurian yang berbeda dari tahun sebelumnya yang menggunkan sistem Red Flag dan White Flag. Untuk kompetisi tahun ini hampir seluruhnya menggunakan digitalisasi yang menambah deg – degan seluruh peserta. Dihari pertama Ning Fitri ini mendapatkan sedikit kendala saat modul breaking ditambah lagi kondisi yang kurang fit menambah beban buat Ning Fitri. Namun disisi lain rekan – rekan seperjuangan memberikan suplemen tambahan berupa dukungan moril serta do’a membuat kokoh percaya dirinya untuk terus berujang hingga titik darah penghabisan. .

 

Dihari kedua tutur cewek berkacamata ini seperti merasakan power yang luar biasa sehingga kemudahan dan kelancaran didapat saat melakukan modul berikutnya. Hikmah yang didapatkan oleh Ning Fitri bahwa disetiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan banyak pelajaran yang didapat mulai dari menganalisa, manajemen pikiran, dan skill harus dikondisikan dengan emosi. Ikhlas menjalankan setiap amanah yang diberikan demi memperoleh hasil yang maksimal. Podium Ke 3 bukan hasil yang buruk, melainkan sebagai titik awal yang indah meskipun dikesempatan yang terakhir baginya karena sempat mendapatkan ujian dihari pertama dan landing sukses di podium ke 3 merupakan suatu pencapaian yang tak terkira dan bisa memberikan yang terbaik untuk semuanya.

Harapan yang tercurah dari Ning Fitri untuk kompetisi tahun berikutnya yakni untuk team MPM semoga bisa maintance Juara di setiap tahunnya. Bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan raya agar angka kecelakaan di jatim khususnya di Surabaya mereda.

 

Sekian

Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK