NEWS
DETAILS

Salam Satu Hati

Banjarmasin - Ayo Peduli Bekantan. Seruan tersebut merupakan tema yang dibawakan oleh Corporate Communication PT. Trio Motor Honda Sauqi Maulana untuk mendukung konservasi lingkungan di Pulau Bakut terutama ekosistem Bekantan yang telah berkurang habitatnya. Salah satu habitat bekantan di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan adalah Pulau Bakut. Pulau ini merupakan hutan mangrove (bakau) yang berada di tengah aliran Sungai Barito. Dalam program pelestarian bekantan tersebut diperlukan informasi tentang keanekaragaman jenis tumbuhan pakan bekantan pada kawasan konservasi yang menjadi habitat bekantan tersebut. Sumber pakan primata dalam habitat merupakan salah satu faktor ekologis yang sangat menentukan terhadap kelestarian populasi primata. Kualitas dan kuantitas pakan dapat berpengaruh pada perilaku, organisasi sosial primata dan perilaku pergerakan primata. Karena sumber pakan merupakan faktor ekologis yang sangat menentukan terhadap kelestarian populasi bekantan.

PT. Trio Motor Honda mengadakan aksi penanaman Mangrove. Aksi kali ini juga sebagai wujud partisipasi untuk peduli Bekantan dan peduli lingkungan. Pentingnya menjaga kelestarian mangrove karena kawasan ini merupakan ekosistem yang sangat produktif. Berbagai produk dari mangrove dapat dihasilkan baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti kayu bakar, bahan bangunan, keperluan rumah tangga, kulit, obat-obatan dan perikanan. Maraknya penebangan pohon jenis tertentu yang termasuk katogeri mangrove ini juga dipicu faktor ekonomi.

Mari Hijaukan Hutan untuk Change Climate Change dan selalu terapkan gaya hidup Beli Yang Baik agar menjadi konsumen cerdas yang bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK