Senin, 13 May 2019 15:35
Asosiasi Honda Lombok

Honda CRF150L Supermoto Street Gathering, Ajang Kumpul Pecinta Modifikasi Honda CRF

Salah satu trend Motor Trail yang sedang marak dijadikan model modifikasi yaitu Supermoto. Apa itu Supermoto? Kalau bicara tentang supermoto, yang terlintas pertama kali di benak anda adalah motor trail yang menggunakan ban aspal ring 17 dengan ukuran yang sama antara depan dan belakang. Kenyataannya, tidak sesederhana itu,  Supermoto adalah olahraga otomotif yang menggunakan kendaraan yang dirancang untuk kemampuan ekstrim. Hakikatnya, kuda besi ini adalah kendaraan racing yang bisa dipacu di 3 lintasan berbeda, yaitu road race, motocross dan flat track alias lintasan datar. Wajar jika dinamai supermoto atau motor super! Bisa menghajar tiga karakter lintasan berbeda sekaligus.

Bukan cuma perkara mengganti ban saja dengan ban aspal atau ban race khusus supermoto, ternyata supermoto adalah motor yang juga di setting bagian setang nya agar tidak sepanjang dan selebar motor trail. Kemudian, pengertian lain lagi adalah peningkatan kinerja rem, ngga bisa asal pakai saja rem spesifikasi trail ataupun cross yang diaplikasikan di supermoto. Biasanya, piringan pada rem harus lebih lebar atau diganti dengan yang lebih lebar.

Sementara untuk lintasan yang digunakan pada supermoto, biasanya diselenggarakan pada track aspal 50-75% dan sisanya adalah lintasan tanah atau off road. Sedangkan untuk kendaraan, di Indonesia sudah banyak tersedia dan dijual bebas di pasaran, tentunya supermoto atau motard dijual dalam bentuk on the road dan legal digunakan di jalan raya.

Honda CRF150L menghadirkan model yang mudah dimodifikasi menjadi Supermoto. Dengan Mesin yang handal dan mumpuni di tarikan awal, membuat Honda CRF150L menjadi salah satu Primadona Motor Trail saat ini. Komunitas yang ada di Lombok ini khususnya sudah banyak yang mengadaptasi jenis modifikasi Supermoto. Salah satunya adalah C.L.C yaitu CRF150L Lombok Club. Banyak diantara anggota C.L.C yang sudah mengadaptasi jenis Supermoto pada Honda CRF150L miliknya.

Astra Motor sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB telah mengadakan acara Gathering Supermoto Street Modification dalam rangka meningkatkan silaturahmi komunitas pecinta Motor Trail khususnya Supermoto pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 di Acibara Coffee. Acara berlangsung hangat dan banyak diskusi seputaran bagaimana memodifikasi Honda CRF yang benar. Dihadiri oleh 50an peserta, Astra Motor dan komunitas CRF juga melaksanakan Buka Puasa bersama dalam rangka Bulan Ramadhan. Walaupun dilaksanakan di bulan Puasa, tp acara dilaksanakan dengan sangat antusias, dimulai dari City Rolling, diskusi seputar modifikasi, buka puasa bersama, s/d hiburan yang sudah disiapkan oleh Acibara Coffee. “Kita berharap tahun ini bisa tambah banyak lagi konsumen yang menggunakan Honda CRF, karena Lombok punya banyak spot Trabas dan jalan raya yang bagus untuk dijajal menggunakan Honda CRF150L” ungkap Detra selaku Marketing promotion Astra Motor Main Dealer NTB.

Berita Terkait

INSTAGRAM
FACEBOOK