NEWS
DETAILS
Kamis, 03 Aug 2017 07:12 - Honda Community

Perhelatan Honda Bikers Day (HBD) 2013 mengusung tema Satu hati Cinta Indonesia, ini merupakan HBD ke-5 bagi bikers pengguna sepeda motor Honda.

Pantai Tanjung Tum, Anyer, Banten jadi tempat acara puncak tahunan Honda Bikers Day (HBD) 2013. Di tahun ini, tak hanya ingin memasukan unsur persaudaraan diantara bikers, namun juga untuk mengenalkan budaya-budaya setempat.

Acara yang digelar pada tanggal 14-15 Desember 2013 itu penuh dengan kesenian lokal. Kesenian khas daerah Banten yang dihadirkan cukup beragam. Diantaranya atraksi debus, Rampak Bedug dan tarian di tengah lingkaran api (fire dance). Atraksi-atraksi ini diperkenalkan kepada bikers Honda sebagai bagian dari upaya penguatan rasa cinta bikers terhadap keanekaragaman seni dan budaya di Tanah Air.

Dalam rangka menghargai masyrakat adat setempat, para bikers juga memperkenalkan adat dan kehidupan suku Baduy serta membantu menjual souvenir dari hasil kerajinan masyarakat Baduy selama HBD berlangsung. Hasilnya akan diserahkan penuh ke masyarakat Baduy.

Kesenian khas daerah Banten yang dihadirkan cukup beragam. Diantaranya atraksi debus, Rampak Bedug dan tarian di tengah lingkaran api (fire dance).

Atraksi-atraksi ini diperkenalkan kepada bikers Honda sebagai bagian dari upaya penguatan rasa cinta bikers terhadap keanekaragaman seni dan budaya di Tanah Air.

Tak ketinggalan, dari sisi edukasi lingkungan, peserta HBD pun turut melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman 2.000 pohon Mangrove di wilayah cagar alam pulau Dua (pulau Burung) - Kasemen .

Tak hanya aksi penghijauan, para peserta pun melakukan bakti sosial di masjid Banten Lama dengan bersama-sama membersihkan beberapa lokasi dari salah satu ikon provinsi Banten ini.

Pada tahun itu, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan fasilitas Digital Pre-Registration bagi para peserta yang ingin hadir. Pre-Registrasi dilakukan dengan memanfaatkan sosial media seperti akun Facebook dan Twitter yang banyak digunakan bikers.

Pre-Registrasi sengaja dibuka agar pendaftaran peserta HBD ini dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan akurat. Di sisi penyelenggara akan memudahkan dalam hal kontrol peserta dari kegiatan ini. Metode ini berlanjut hingga sekarang.

HBD 2013 digelar oleh AHM bekerjasama dengan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK)- main dealer wilayah Banten serta Paguyuban Honda Banten (PHB) sebagi wadah komunitas dan klub di Banten.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK