NEWS
DETAILS
Kamis, 03 Aug 2017 07:30 - Honda Community

Honda Bikers Day (HBD) 2014 atau HBD yang ke-6 merupakan kali pertama perhelatan akbar ini di gelar di luar pulau Jawa. Bali atau sering disebut sebagai Pulau Dewata menjadi tuan rumah 'lebarannya' bikers Honda.

Berlangsung pada 29-30 November, HBD 2014 diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan dukungan penuh dari Astra Motor Denpasar dan Honda Community Bali (HCB) dengan mengusung tema Satu Hati Harmoni Indonesia.

Tempat ini dipilih karena untuk memperkenalkan pantai Pandawa sebagai Secret Beach. Tentu saja dengan segala kebudayaan Bali yang tersohor sampai ke mancanegara, lokasi ini menjadi spesial.

Dalam memberikan kemudahan dan informasi bagi klub dan komunitas pecinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia, AHM menyiapkan beberapa sarana seperti, pendaftaran online.

AHM juga menyediakan Posko HBD yang berfungsi sebagai sarana istirahat bikers. Posko tersebut didirikan disejumlah lokasi antara lain Lampung, Surabaya, Probolinggo dan Ketapang.

Peduli budaya dengan diadakannya pagelaran Tari kecak yang menjadi ikon budaya khas Bali. Pagelaran raya Tari Kecak ini juga dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Tari Kecak kontemporer bikers dengan jumlah penari terbanyak.

Hiburan lainnya yang mengangkat budaya lokal yaitu arak-arakan Gamelan Beleganjur yang merupakan alunan gamelan khas Bali yang ditabuh dalam tempo cepat untuk membangkitkan semangat para bikers.  

Selain itu para bikers juga dihibur dengan pertunjukkan Tari Pendet yang merupakan tarian selamat datang ala Bali untuk menyambut hangat kehadiran para bikers.

Tidak hanya berpesta pora, aktifitas bikers di Pantai Pandawa juga semakin bermakna dengan aktifitas kepedulian lingkungan dengan pelestarian terumbu karang.

Area pantai Pandawa juga dijadikan sebagai arena para bikers untuk mengadakan festival layang-layang. Pembuatan layang-layang adalah aktifitas yang menjadi salah satu kekhasan masyarakat sekitar Pantai Pandawa.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK