NEWS
DETAILS
Rabu, 06 Dec 2017 11:19 - Asosiasi Hayati Honda Community

Ada-ada aja kelakukan pasangan muda zaman now yang satu ini. Kalo biasanya suami-istri banyak liburan ke mancanegara berharap promo tiket murah, pasangan asal Malaysia ini ngelakuin hal yang nggak terduga.

Seperti informasi yang dikutip dari GridOto, sepasang kekasih ini berhasil melakukan pejalanan dari Malaysia sampai Inggris dengan menggunakan motor bebek!

Mereka adalah Mohd Alfishahrin Zakaria (31) dan istrinya Diana Latief (30) yang melakukan perjalanan dari Klang sampai London

Dari unggahan pasangan tersebut di laman Facebooknya, diketahui bahwa mereka berkendara dengan motor Honda RS150R atau lebih akrab dengan Honda Supra GTR 150 di Indonesia

Menunggangi Supra GTR, pasangan suami istri tersebut telah melewati 25 negara dengan jarak tempuh perjalanan lebih dari 27 ribu kilometer.
Sebelum tiba di Ibu Kota Inggris, diketahui dari postingan keduanya, Zakaria dan Diana telah melalui ratusan tempat yang mengesankan.

Mereka menyinggahi tempat-tempat menawan seperti padang rumput hijau di pinggiran Thailand, dataran tinggi Nepal, perbukitan di Himalaya.

Kemudian kota kanal Venezia, Menara Eiffel di Paris, hingga melakukan aktivitas seperti naik balon udara panas di Cappadocia, Turki.

Total waktu perjalanan yang mereka tempuh adalah selama 150 hari. Zakaria bercerita bahwa ia dan pasangannya sebisa mungkin akan menghindar jika dalam perjalanan ada bencana alam.

Motor mereka juga selalu diservis tiap menempuh jarak 2.900 kilometer. Berbicara seputar biaya, perjalanan tersebut menghabiskan uang sekitar 40 ribu Ringgit Malaysia, atau sekitar Rp130 juta.

Namun pengeluaran itu dapat tertolong, berkat adanya sponsor dari sejumlah perusahaan. Biaya yang suami istri asal Malaysia keluarkan untuk liburan mungkin terbilang besar, namun sepadan dengan kenangan yang mereka dapatkan.

Ada yang minat ke London naik motor seperti mereka?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK