NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Aug 2016 15:06 - Karisma Fans Club

Jakarta, 30 Agustus 2016 – Honda Dream Cup merupakan konsep baru one make race Honda yang diadakan Astra Honda Motor bekerja sama dengan jaringan main dealernya di Indonesia. Salah satunya dengan Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. Agar ajang HDC dikenal lebih luas terutama oleh generasi muda, maka Wahana Honda mengadakan HDC Tour ke sekolah pada Sabtu (20/8) tepatnya di SMKN 34 Kramat Jakarta Pusat. HDC Tour merupakan bagian dari ajang balap Honda Dream Cup.

HDC Tour menghadirkan Dimas Ekky pebalap nasional binaan Astra Honda Motor. Dimas Ekky membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam berkarir di dunia balap. “Dunia balap tidak hanya berbicara mengenai pebalap saja namun juga teknologi dan mekanik,” kata Dimas. Seluruh siswa sangat antusias menyimak pengalaman dan pengetahuan yang dibagikan oleh Dimas Ekky.

Selain itu, Safety Riding Promotion Wahana Honda juga memberikan pengetahuan seputar bahaya melakukan balap liar. “Sebaiknya bagi anak muda yang memiliki adrenalin balap tinggi agar menyalurkannya dengan tepat,” buka Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda. “Salurkan itu di sirkuit, karena jalan raya memiliki aturan perundangan tersendiri. Di jalan raya terdapat aturan dan sarana tersendiri seperti lampu lalu lintas, garis stop, dan sepeda motor harus memiliki lampu sign. Sedangkan di sirkuit tidak ada, dan lintasan semua searah,” tutup Agus.

Usai sharing and discuss mengenai dunia balap, para siswa menuju arena Honda Dream Cup di Parkir Barat Jakarta Fair Kemayoran. Di sana mereka melihat langsung aktifitas paddock, dan mekanik dalam mempersiapkan motor balap. Selain itu para siswa juga langsung mengikuti Gymkhana Competition yang diadakan oleh Wahana Honda di kelas pelajar.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK