NEWS
DETAILS
Senin, 09 May 2016 16:20 - Honda Community

Sebanyak 38 komunitas pecinta sepeda motor Honda CBR tumpah ruah di kota Padang, Sumatera Barat. Ramainya komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR (AHC) ini bukan tanpa sebab, pasalnya AHC kembali selenggarakan Jambore Nasional Honda CBR yang ke-5. Pesta besar AHC di Tanah Minangkabau ini, ditujukan untuk ikut serta membangun potensi budaya dan keindahan alam di Sumatera Barat.

Acara yang berlangsung 6-8 Mei 2016 ini menggelar beberapa kegiatan seperti, pembangunan Tugu Bikers Indonesia, bakti sosial ke panti asuhan, dan touring bersama ke Puncak Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Kegiatan Jambore nasional ini menunjukkan rasa bangga biker memiliki Honda CBR Series. Lebih dari itu, kekompakan dalam balutan persaudaraan, berbuah pada sumbangsih mereka demi mengembangkan kota Padang dengan pembangunan Tugu Bikers Indonesia, dan bakti sosial ke panti asuhan,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM).

Muhammad Kadhafi Mukrom, Ketua Umum Nasional AHC menambahkan, meski diadakan di Padang, antusiasme para anggota untuk datang patut diapresiasi. Seperti ada yang riding dari Semarang, bahkan yang datang dari Sulawesi Utara.

“Selain jadi tempat kumpul, Padang juga bisa memberi kesan tersendiri bagi anggota yang datang, khususnya dari tempat wisatanya. Jumlah yang berpartisipasi juga mengejutkan, tidak kalah seperti pada acara tahun lalu yang diadakan di Sentul, Bogor,” ujar Kadhafi.

Sementara, dalam rangkaian acara Jamnas ini ada peninggalan yang berkesan, yakni pembangunan tugu atau monumen yang didedikasikan bagi para biker di seluruh Indonesia. “Tugu Bikers Indonesia” merupakan ide dari komunitas CBR Sumatera Barat. Ini bisa dikatakan sebagai tugu biker pertama di Indonesia, yang dimulai dari Padang. Tidak tanggung-tanggung, Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang meresmikan langsung peletakan batu pertama.

“Ini akan jadi tugunya biker Indonesia. Kami undang semua teman-teman biker yang ada di Padang untuk ikut menyaksikan peletakan batu pertama monumen ini. Ini bukan milik Honda CBR, tapi milik semua komunitas sepeda motor di Indonesia tanpa kecuali,” tutup Kadhafi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK