NEWS
DETAILS
Kamis, 20 Jul 2017 08:28 - Honda Community

HCRC (Honda CBR Riders Club) Bali belum lama ini usai melaksanakan salah satu agenda rutinnya, yakni pengukuhan prospect member. 

Acara ini digelar Minggu pekan lalu dengan menyertakan unsur safety riding, baik teori maupun praktek (9/7/2017).

Mengambil start dari Dealer Astra Motor Cokroaminoto, Jalan HOS Cokrominoto No.80 Ubung Denpasar, Bali, mereka touring menuju Restaurant Gong Bali Dewata, Kintamani, Bangli.

Unsur safety riding sudah dipraktekan dalam riding ini, dengan membagi rombongan menjadi 2 kloter karena jumlah peserta prospect member dan member HCRC Bali lebih dari 25 motor. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir barisan yang panjang. Kloter pertama terdiri dari seluruh prospect yang dikawal oleh member HCRC Bali. 

Untuk kloter kedua  terdiri dari seluruh member HCRC Bali. Selama dalam perjalanan, kloter pertama terlihat para prospect member riding dengan sangat baik dan tertib, mereka juga mempraktekkan tanda-tanda riding. Meskipun rute yang kami lewati  lumayan bervariasi dan juga diguyur hujan, tapi mereka tetap antusias, perjalanan pun berjalan dengan lancar.

Ketika sampai di Restaurant Gong Dewata acara dilanjutkan dengan sosialisasi safety riding, materinya disampaikan oleh Tim Safety Riding Astra Motor Bali, Bro Yoyo  dan Bro Ngurah Iswahyudi yang juga PIC Community Bali. Materi yang disampaikan diantaranya adalah mengenai pemakaian wear pack dalam berkendara, pola berpikir dalam berkendara, hingga survival reaction (reaksi saat pengendara berada di dalam keadaan tertentu).

Usai menyantap makan siang, kemudian acara d lanjutkan dengan ujian teori tertulis seputar safety riding, lalu sejarah HCRC Bali dan AHC (asosiasi honda cbr) sebagai induknya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah berupa glove, decker, dan balaclava oleh Bro Rama, Ketua HCRC Bali kepada tiga pemenang dengan nilai terbaik. Menutup seluruh rangkaian acara, rombongan kembali riding menuju Denpasar.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menambah riding skill teman-teman prospect member HCRC Bali, karena kami menginginkan seluruh member HCRC Bali berkendara dengan aman dijalan dan tidak ugal-ugalan sesuai dengan tagline honda saat ini #cari_aman baru kita #cari_happy," tutup Bro Rama.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK