NEWS
DETAILS
Selasa, 27 Nov 2018 17:46 - Paguyuban Honda Banten

Memasuki hari ke-4 (26/11), peserta PCX Luxurious Trip mengunjungi beberapa tempat terbaik saat perjalanan dari Ruteng menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan dimulai dari Spring Hill di Ruteng mengunjungi kawasan Adat Ruteng Pu'u dan peserta disambut oleh kepada adat melalui upacara penyambutan dengan ritual ala adat Ruteng Pu'u yang kemudian dilanjutkan penjelasan secara detil mengenai sejarahnya.

Puas belajar sejarah di Ruteng Pu'u, peserta melanjutan perjalanan menuju persawahan di Desa Cancar untuk melihat  sistem pembagian sawah yang bermula dari titik tengah yang disebut dengan lodok. Polanya kecil di bagian dalam dan besar di bagian luar atau mirip jaring laba-laba.

Kemudian peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju Sekolah Dasar (SD) Anam untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan beberapa bantuan alat pendukung pembelajaran dan olah raga.

Sampai sekitar hampir dua jam di SD Anam, peserta langsung bergegas menuju Bukit Cinta di Labuan Bajo dengan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dengan suguhan trek menanjak dan berliku.

Peserta dimanjakan dengan pemandangan seperti surga tersembunyi yang berada dipuncak Bukit Cinta dengan melihat langsung Labuan Bajo dari ketinggian.

Jangan sampai terlewat, keindahan view Bukit Cinta bisa dilihat dari beberapa titik dengan pandangan berbeda-beda, jadi ketika mengunjungi lokasi tersebut jangan puas hanya dengan satu lokasi saja.

Mengakhiri hari ke-4, peserta akan bermalam di Laprima Hotel di Labuan Bajo dan makan malam di Kampung Ujung untuk menyantap makanan khas laut.

Hari ke-5, peserta akan diajak kesalah satu pulau di Labuan Bajo untuk diving melihat keindahan spot salah satu laut indah di Indonesia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK