NEWS
DETAILS
Sabtu, 25 Jun 2016 19:00 - Honda Community

Pada bulan Ramadan ini, salah satu kegiatan yang bisa dijadikan ajang kopdar sekaligus berbagi kebaikan yaitu Sahur On The Road (SOTR). Seperti yang dilakukan teman-teman dari komunitas Honda BeAT Club (HBC) Samarinda. Tradisi ini sudah menjadi kegiatan rutin komunitas ini.

Dengan mengambil tempat di GOR Sempaja Samarinda (19/6), ratusan biker melakukan doa, briefing rute perjalanan yang akan dilalui, dan juga pastinya target dari pembagian makanan sahur.

Acara ini bukan hanya diikuti anggota dari HBC Samarinda, teman-teman juga mengajak relawan pemadam kebakaran, bahkan bikers dari beberapa daerah lainnya juga ikut serta meramaikan kegiatan sosial ini.

Waktu menunjukan pukul 02.00 WITA, ratusan bikers langsung riding keliling kota Samarinda. Panjang dari barisan ini lebih dari 1 km, tetapi rombongan tetap tertib dan rapih sesuai arahan road captain.

Markas kepolisian, petugas kebersihan, dan polisi yang sedang bertugas di pos persimpangan menjadi target dari SOTR ini. “Setiap markas kepolisian, kami berhenti untuk memberikan bingkisan santap sahur,” singkat Septian Amirullah, Ketua HBC Samarinda.

Usai menyerahkan 100 paket bingkisan, seluruh peserta langsung kembali ke GOR Sempaja untuk sahur bersama, walaupun terlihat sederhana, sahur dengan cara lesehan seperti ini membuat para bikers makin solid dalam menjalankan organisasi sepeda motor.

Kegiatan rutin yang istimewa, lebih istimewa lagi kalo bisa sahur sambil duduk bareng dengan mereka, jadi bukan hanya sekedar dibagikan aja.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK