NEWS
DETAILS
Sabtu, 18 Mar 2017 20:51 - Honda Community

Ratusan member komunitas Paguyuban Honda Semarang (PHaS) menghadiri acara Honda Bikers Camp (HBC) di Taman Wisata Kopeng, Jawa Tengah(18/03).

Beragam kegiatan seru khas bikers pun diagendakan guna menambah keakraban diantara anggota komunitas.

"Acara ini dirancang untuk tempat bertemunya komunitas pemilik, pengguna, dan pecinta sepeda motor Honda. Komunitas menjadi bagian penting dari perjalanan sepeda motor Honda di Jawa Tengah," kata Isa Imandra, Community & Event Coordinator Astra Motor Jateng.

Acara HBC diawali dengan kegiatan Community Rally yang diadakan pada saat berangkat menuju lokasi dari Astra Motor Gajah Mada pada Sabtu, (18/3). Puluhan anggota komunitas dari berbagai klub berlomba untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh penyelenggara selama empat jam perjalanan.

Sesampainya di lokasi Honda Bikers Camp, seluruh peserta mendapatkan pelatihan Management Club dari salah satu ‘sesepuh’ komunitas motor Hari Santoso dari Honda Tiger Semarang Club.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. Ini yang menjadi pembeda kita sebagai komunitas Honda dengan yang lainnya. Komunitas jadi ujung tombak di jalan raya, untuk bantu jaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,” ungkap Hari setelah memberikan pemaparan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan agenda malam keakaraban (makrab) antar komunitas motor Honda dan bermalam bersama. Kemudian acara ditutup dengan kegiatan outbond dan touring ke tempat wisata di kawasan Kopeng.

“Sambil menyelam minum air, antar komunitas bisa guyub, dapet materi, lalu bisa menikmati alam tiga gunung Merbabu, Telomoyo, dan Andong,” ujar Kusuma Sidharta Hanung, Ketua Paguyuban Honda Semarang.

Kedepannya, Honda sebagai Motornya Wong Jateng akan menggiatkan program yang mengaitkan komunitas di 22 wilayah kabupaten wilayah pemasaran di Jawa Tengah. Sejauh ini ada 129 komunitas yang terdaftar dengan jumlah anggota mencapai 3.400 yang berada dalam wilayah Astra Motor Jawa Tengah.

“Bersama komunitas, kita coba bersama satu hati meraih mimpi yang kami percayai melalui beragam kegiatan yang positif,” tutup Isa.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK