NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Jan 2016 13:30 - Honda Community

Brand yang berasal dari Australia dan sudah merambah ke berbagai negara, Deus Ex Machina selalu ingin menunjukan karya-karya terbaiknya. Kali ini sebuah Honda Super Cub lansiran 1961 dikustom keluar jauh dari pattern aslinya. Deus Ex Machina Japan mengubahnya untuk diterjunkan di arena balap Battle of Bottom Link N50.

Satu-satunya hal yang tersisa tak tersentuh dari aslinya Super Cub 1961 ini adalah speedometer. Selain itu, chassis, tangki dan jok merupakan desain terbaru. Matthew Roberts otak dari garapan ini mengubah chassis monokok dibuat dari epoxy komposit, lebarnya kurah lebih hanya 10 cm.

Motor yang dinamai Firefly memiliki segi kerapihan yang cukup detail, kabel-kabel dimasukan di dalam chassis berikut baterai. Karena untuk balap suspensi dibuat khusus untuk kecepatan tinggi. Sedang untuk bagian mesin, kapasitas mesin naik 20%. Ditingkatkan dari 49cc ke 60cc, tetap satu silinder, 4-stroke, OVH clutchless, dan tiga percepatan.

Ubahan motor hasil desain awal yang dilakukan Soichiro Honda ini diyakini memberikan “ikon” baru pada aliran modifikasi Super Cub Custom.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK