NEWS
DETAILS
Rabu, 15 Nov 2017 08:50 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Penyegaran di pagi hari ni guys, kali ini mimin mo ulas motor yang atu ini. Yang memiliki tampilan yang khas dan tak dimiliki oleh koentoel – koentoel yang lain. Gimana tidak, sang empunya memodif sendiri bentuk rangka maupun panel setirnya. Cak Gembong begitu sapaannya, membuat Rangka model Honda C50 dari rangka Honda astrea. Ini Aseli lo handmade, yang pertama kali se-Indonesia. Yang selanjutnya keluar bodi – bodi tangki pisah yang dipermak cantik. Namun Cak Gembong tetap mempertahankan keaslian rangka miliknya.

Tampak sederhana yang menggambarkan karakter cak gembong yang santai dan humble. Yang istimewa dari Si Jago Merah adalah tangki mencomot dari Honda Pispot 70 Ori yang membuat “nyelenuk”, panel handmande yang serta sparkbor belakang dengan pangkon stoplamp yang khas membuat ni motor kalo ketemu dijalan pasti udah ketahuan.

Mesinnya standard jegleg dari negara matahari terbit gak ada perubahan, dengan knalpot “upluk – upluknya” yang khas mampu membuntuti koentoel kejam dari personel Koentoel Soerobojo yang jahat – jahat.

Dibelakang tak ketinggalan, kotak P3K yang selalu dibawa kalo touring menambah kesan penolong seperti dikala trouble, maka dari itu jangan jauh – jauh dari Si Jago Merah bakal aman selalu loe xixixixi.

Si Jago Merah ini udah melang - lang buana ke negera antah berantah. Track recordnya udah banyak, udah menggilas aspal Pulau Sumatra 2 Kali, Mengaspal di Nusa Tenggara Barat 5 Kali, ke Pulau Bali 5 Kali, serta Di Pulau Jawa gak keitung banyaknya, saking terlalu seringnya mengaspal di Jawa. Walaupun looknya kurang menarik, bagi Cak Gembong dha Sistimewa ni motor, ucapanya yang membuat keder adalah, "...Percuma Olongmu APIK tapi gak wani Touring... mending wekku wes teko ndi - ndi." (Percuma Motormu bagus kalo gak berani touring...mending punyaku udah dari mana - mana).

Ni Cuplikan "si Jago Merah" saat berkelana

Ni Ngaspal di Sumatra lo menuju 0Km nya Indonesia

NI waktu road to Nusa Tenggara Barat

Ni sama Masih di Nusa Tenggara Barat

Ni waktu di Pantai Si Pelot Malang

Ni yang terbaru waktu di Honda Bikers Day Lanud Gading Yogyakarta

Ni sampai di 0Km Indonesia, P Weh Sabang Aceh

Sekian Ulasan kali ini semoga terinspirasi dengan Cak Gembong

Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK