Minggu, 15 Apr 2018 17:30
Honda Community

2.500 Bikers Republik BeAT Indonesia Hadiri Rakernas di Sragen

Sragen - Jawa Tengah kali ini menjadi tuan rumah perhelatan salah satu agenda nasional Rakernas Republik BeAT Indonesia (RBI), 7 April 2018 bertempat di Sasana Manggala Sukowati.

Organisasi BeAT Jawa Tengah (ORBeAT) terpilih sebagai tuan rumah kali ini dari pemilihan pada waktu Jambore Nasional RBI di Palu 2017.

Pengda RBI Jawa Tengah ini sukses menjalakan agenda nasional berisikan konten acara ; Rapat Kerja Nasional, 6th Anniversary RBI, Honda Community Social Responsibility (HCSR) penanaman bibit ikan dan bibit pohon kepada KPLH, Modif Contest, Gelar Tari Tradisional sampai hiburan kekinian DJ dan orkes melayu sebagai sajian khas para bikers.

"Tercatat sebanyak 86 dari total 134 klub hadir mulai dari ujung barat BeATku Jambi,  BROTHER & Be@CoM Batam, BMC Ternate, KOBRA Sumbawa, GB Pontianak" kata Rio selaku humas RBI wilayah timur.

Klub BeAT dari wilayah Pengurus Daerah (Pengda) juga semua turut hadir; PBJT pengda Jawa Timur, SBJB pengda Jawa Barat, ORBeAT pengda Jawa Tengah, ABS pengda Sumatera, ASBESS pengda Sulawesi Selatan, SULUTENGGO pengda Sulawesi Utara, Tengah, Ternate dan Gorontalo.

IBKT pengda Kalimantan Timur, B'BKAST pengda Kalimantan Selatan, WEST BORNEO pengda Kalimantan Barat, dan juga klub yang di wilayahnya belum terbentuk pengda, seperti Jabodetabek, Bali sampai NTT dan NTB.

Sebanyak 2.500 bikers BeAT tumpah ruah saling hangat bersilaturahmi dengan lantunan DJ perform yang menghentak menambah keakraban keluarga besar RBI.

"Ini adalah bentuk silaturrahmi yang selalu kami jaga, keberagaman dalam satu keluarga besar Republik BeAT Indonesia" seru Ady Hariyadi Ketua Nasional RBI asal Ternate.

"Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan sangat tertib, para bikers juga saling menjaga ketertiban, terima kasih buat semua klub yang hadir di bumi kota purba Sragen," kata Ifnu sebagai tuan rumah yang sekaligus ketua pengda Jawa Tengah.

"Sangat bangga sekali ketika berada di tengah-tengah keluarga besar RBI, kami yang jauh dari barat mempunyai keluarga yang sangat hangat dari seluruh penjuru Indonesia" sambut Badriel asal Muara Enim Sumatera.

"Acara sangat menarik, semua yang hadir juga merasa senang dan nyaman, sampai ketemu di Jambore Nasional Republik BeAT Indonesia 2019 di kota Cirebon Jawa Barat" tutup Ade Azme, Wakil Ketua Nasional RBI asal Tanah Paser Kalimantan Timur.

Berita Terkait

INSTAGRAM
FACEBOOK