NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Apr 2016 12:55 - Honda Community

Varian terbaru All New Honda CBR150R sukses meraih predikat Best Sport Fairing 150 cc pada gelaran OTOMOTIF Award 2016. Gelar ini sekaligus mengalahkan beberapa rival di kelasnya.

Motor yang dibintangi Marc Marquez dalam iklannya ini memang unggul dalam beberapa penilaian. PT Astra Honda Motor (AHM) memang memperkenalkan All New Honda CBR150R benar-benar baru, mulai dari desain, mesin, sampai riding position juga berbeda dari versi sebelumnya.

“Berdasarkan hasil test ride dan komparasi, All New Honda CBR150R ini memang jadi yang terbaik di kelasnya,” terang Dimas Pradopo, Editor Tabloid OTOMOTIF yang dewan juri, dikutip dari otomotifnet.com.

All New Honda CBR150R memiliki konsep Total Control, yang menjadi dasar penyempurnaan yang dilakukan pada setiap bagian motor sport full fairing.

Tak ayal, meski masih sama-sama mengusung rangka berjenis trellis, frame All New Honda CBR150R ada pengembangan di bagian belakang tepatnya bagian seat rail yang membuat buritan terlihat lebih 'nungging' dan meruncing. Distribusi bobot motornya juga diperbaiki dengan sentralisasi titik berat motor di tengah.

Selain itu swing arm Honda All New CBR150R 2016 lebih panjang panjang arm 13 mm dari versi sebelumnya, alhasil jarak sumbu roda sedikit lebih panjang. Setang juga lebih pendek 24 mm.

Mesin yang digunakan, serupa dengan milik All New Honda CB150R yang berkarakter square. Honda mengklaim torsinya lebih baik dan putaran bawah hingga menengah lebih ngisi.

Dari semua keunggulan di atas, wajar jika All New Honda CBR150R ini diganjar gelar Best Sport Fairing 150 cc.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK