NEWS
DETAILS
Sabtu, 25 Jun 2016 17:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Sejalan dengan upaya pemerintah mengurangi sampah plastik pada tahun 2020, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mendukung kampanye pemerintah untuk melakukan perubahan penggunaan kantong sampah plastik untuk kegiatan sehari-sehari. Kick off pelaksanaan program bertajuk Bersih BerDAYA dilakukan di Cikapundung Riverspot - Bandung pada 19 Juni 2016.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM menjelaskan, “Program penggunaan reusable bag merupakan salah satu aktifitas program CSR DAM yang memiliki tajuk Jabar BerDAYA. Penggunaan Reusable bag merupakan dukungan kami untuk Gerakan Indonesia Bebas Sampah dan mengurangi penggunaan kantong plastik di masyarakat.”

“Yang kami lakukan adalah membuat kantong belanja ulang untuk kebutuhan tempat belanja sebagai pengganti kantong plastik. Tidak itu saja, dalam proses produksinya juga kami melibatkan rekan-rekan komunitas difabel sebagai bagian dari Income Generating Activities atau pemberdayaan ekonomi untuk mereka.” Tambah Lerri.

Kami bekerja sama dengan Bandung Clean Action dan Yayasan Sinergi untuk pelaksanaan kampanye penyebaran kantong belanja ulang. Kantong belanja ulang ini bisa didapatkan seharga Rp 20.000,- melalui penjualan online maupun offline. “Hasil penjualan akan dimanfaatkan untuk dana pemberdayaan ekonomi rekan-rekan difabel.”pungkas Lerri. (PR/GN)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK