NEWS
DETAILS
Rabu, 28 Dec 2016 14:47 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak, Sebagai bentuk penguatan Program Pendidikan Satu Hati yang diimplementasikan melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda, bertempat di (MDTC) Main Dealer Training Center pada selasa 20 Desember 2016 PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Pontianak meresmikan 2 SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK TSM Astra Honda & melakukan MoU dengan 3 SMK TSM Astra Honda di wilayah Kalimantan Barat.

SMK N 1 Sintang dan SMK N 2 Pontianak  yang sebelumnya sudah melakukan kerjasama Melalui program SMK Binaan kini resmi menjadi 2 SMK Pertama di Kalimantan Barat yang menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK TSM Astra Honda.

Dalam kesempatan yang sama, AHM bersama Astra Motor Pontianak juga melakukan penandatanganan MoU implementasi Kurikulum TSM Honda dengan 3 SMK wilayah Kalimantan yaitu SMK Negeri 1 Simpang Hilir kab. Kayong Utara, SMK Negeri  1 Selakau timur kab. Sambas, dan SMK Negeri 1 Entikong  kab. Sanggau dimana SMK Negeri 1 Entikong merupakan SMK yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia sehingga harapannya dapat meberikan kontribusi lebih terhadap dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

Acara peresmian 2 Tempat Uji Kompetensi SMK TSM Astra Honda dan penandatangan MoU 3 SMK TSM Astra Honda yang baru dihadiri juga oleh para pejabat Dinas Pendidikan Propinsi dan kabupaten Kota di Kalimantan Barat serta Senior Manager Astra Honda Motor Bapak Handy Hariko.

Dalam acara tersebut juga disampaikan Program E Learning dan E Data Base dimana program ini untuk mempermudah dalam proses belajar mengajar dan mempermudah mendapatkan informasi berkaitan dengan produk dan teknologi Sepeda Motor Honda terupdate serta informasi lowongan kerja di jaringan seluruh Indonesia.

     Dengan kegiatan ini jumlah SMK TSM Astra Honda di bawah Main Dealer Astra Motor Pontianak di Kalimantan Barat menjadi total 14 SMK TSM :

  1. SMK N 2 Pontianak                                                          8. SMK N 1 Sekadau
  2. SMK N 7 Pontianak                                                          9. SMK N 1 Belimbing
  3. SMK N 1 Mempawah Timur                                              10. SMK N 1 Sintang
  4. SMK N 1 Jawai                                                                11. SMK Nurul Ma’arif Sintang
  5. SMK N 1 Tangaran Sambas                                              12. SMK N 1 Selakau Timur Sambas
  6. SMK Subur Insani Sambas                                               13. SMK N 1 Simpang Hilir Kayong Utara
  7. SMK N 1 Ngabang                                                            14. SMK N 1 Entikong Sanggau

Harapannya dapat menghasilkan tenaga kerja berkualitas yang langsung dapat diserap dunia Industri atau menjadi Wira Usahawan untuk  membuka lapangan kerja baru.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK