NEWS
DETAILS
Rabu, 28 Dec 2016 00:37 - GenK BeAT Pontianak

PONTIANAK - Trend modifikasi motor dikalangan pecinta otostyle memang tidak ada matinya. Beragam kreatifitas dan ide-ide baru dari sang modifikator terus bermunculan untuk mengubah tampilan tunggangan kesayangannya menjadi lebih menarik, yang kemudianhari bisa menjadi trend modifikasi di kalangan pecinta otomotif.

Persaingan di kalangan modifikator juga terbilang cukup ketat, berawal dari itu, seorang modifikator handal Pontianak Junfitriadi kembali merombak sepeda motor honda beat keluaran tahun 2015 dengan konsep Baby Amerika bertemakan boltn pemula.

Bahkan, belum lama ini, motor tersebut berhasil meraih juara 2 dalam Omprenk rock motor Modification contest 2016 yang digelar di halaman kantor TVRI Kalbar beberapa waktu lalu.

Kepada tribunpontianak.co.id, beberapa hari lalu, pemilik motor,M Faisal bayu Aji, mengatakan sejak kecil memang suka dengan modifikasi, namun kendalanya selain tidak diizinin sama orang tuanya ia juga belum mempunyai biaya. Karena untuk memodifikasi motor yang sesuai dengan keinginan harus rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

"Awal nye nengok motor kawan satu gang, keren, liat kawan tuh langsung pengen, tapi waktu itu ndak dibolehin sama mama, dari situ lah saya mulai nabung dari kelas V SD, uang jajan saya disisihkan untuk modifikasi motor," Cerita Bayu.

Sedangkan untuk  ide-ide dan tema modif kebanyakan dari si modifikator. Sebagai pemanis, pada bagian body disematkan stiker captain amerika.

"Pertama kali ke platinum beli baut, liat-liat motor orang yang dimodif lalu pengen, kemudian saya modif sikit-sikit, terus bapak bilang tanggung, mending di modif sekali, suruh bawa ke platinum. Motor ini jarang di pakai, paling kalau ada kontes baru di keluarkan, terus di pakai untuk jalan-jalan malam minggu. Kalau bagian yang paling disukai tu pada bagian belakang nya, cantek jak nampak nye, baut-baut nye bagus," ujar siswa kelas 2 SMP tersebut.

DATA MODIFIKASI
Basic motor : Honda beat 2015.
Pemilik : M Faisal bayu Aji.
Modifikator : Junfitriadi S ( bengkel modifikasi platinum motor, Pontianak, Kalbar).
Aksesories : Platinum motor
tema modif : boltn pemula
Lama pengerjaan : 3 minggu
Biaya modif : Rp10 juta
Shock depan tidak nam
Velg power star
Ban depan FDR 90/80
Ban Belakang FDR 110
Shock belakang yss G2 series
Heandel tufanam
Knalpot tusugi
Cover knalpot nui
Spion fast brike
Olicuouler tufanam
Kapasitorbank
Progart fastbreak
Jok bride
Behel beat malaysia
Jalu asroda fastbreak
Kalipergart fastbreak
Lampu utama + sen power 9
Stiker : Kapten Amerika

     

 

Sumber : tribunpontianak.co.id

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK