NEWS
DETAILS
Jumat, 30 Dec 2016 11:29 - Honda Community

Mengakhiri rangkaian kegiatan bersama konsumen Honda di tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan 23 jaringan main dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia menyelenggarakan turing uji irit All New Honda BeAT eSP di 23 Kota.

Melalui jarak tempuh rata-rata 70 sampai 100 kilometer, turing uji irit ini berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) terbaik yaitu 105 Km/liter di Papua.

Rekor ini dibukukan oleh Aldi dari Komunitas BeATers Papua yang menempuh rute turing dari Mall Abepura – Astra Motor Sentani – Mall Abepura dengan menggunakan Honda BeAT Pop pada Senin (26/12). Secara nasional, turing yang dilakukan oleh komunitas, pelajar, dan konsumen BeAT ini diselenggarakan para periode 20 November hingga 30 Desember 2016.

Kegiatan ini dimulai di kota Medan melalui rute Jl. Katamso – Jl. Adam Malik (20/11) yang dilakukan oleh main dealer Honda wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Co. Turing uji irit ini dilanjutkan di kota lain secara bersamaan pada 26 November di 7 kota oleh 7 main dealer Honda, yaitu Jakarta dengan rute Wahana Gunung Sahari – HEMA Café TMII oleh PT Wahana Makmur Sejati, Pekanbaru dengan rute Mall Pekanbaru – Kampar – Mall Pekanbaru oleh PT Capella Dinamik Nusantara area Riau, Palu dengan rute Palu – Donggala – Palu oleh CV Anugerah Perdana, Serang dengan rute MSK Pandeglang – Ramayana Cilegon oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran.

Selain itu, secara bersamaan digelar juga di Balikpapan dengan rute Hobbies Cafe – Rigari Café Grogot, Pontianak dengan rute Café Botani – RM Ayam Sugeban , Palembang dengan rute Opi Mall – Simpang Keramasan – Opi Mall. Turing uji irit di tiga kota tersebut dilaksanakan oleh main dealer Honda di bawah jaringan Astra Motor area Kaltim, Kalbar, dan Sumatera Selatan. Di kota Gorontalo, uji irit ini dilakukan dengan rute CV Anugerah Utama Gorontalo – Resto Damhill oleh PT Daya Adicipta Wisesa.

Turing uji irit ini kembali dilakukan di bulan Desember. Kota Semarang di bawah main dealer Honda, Astra Motor Jawa Tengah, melaksanakan aktivitas ini melalui rute Semarang – Kendal (1/12). Lalu aktivitas ini dilanjutkan bersamaan (3/12) di Kota Bengkulu dengan rute Jl Ir Rustandi – Eleven Cafe dan Denpasar dengan rute Gianyar – klungkung – Denpasar dibawah Astra Motor wilayah Bengkulu dan Bali.

Di kota Serambi Mekah, Aceh turing uji irit BeAT dilakukan melalui rute Capella Lampriet – Café De Helsinki Lampineung (4/12) oleh PT Capella Dinamik Nusantara area Aceh, dan di Banjarmasin turing dilakukan dengan menjelajahi rute Banjarmasin – Bundaran Kapuas – Banjarmasin (4/12) oleh PT Trio Motor. Di Kota Lombok, aktivitas ini dilakukan melalui rute Astra Motor Mataram – Pantai Malimbu (8/12) oleh Astra Motor Lombok.

Sementara itu di kota Yogyakarta, turing ini dilakukan melalui rute Astra Motor Safety Riding Center – One Heart Café Magelang (10/12) oleh Astra Motor Yogyakarta, di Kota Malang rute yang ditempuh yaitu MPM Malang – Juliette Cafe (10/12), dan di Surabaya melalui rute Surabaya Utara – SMKN St Louis (14/12) pelaksanaan di kedua kota dilakukan oleh PT Mitra Phinastika Mulia.

Di Lampung, PT Tunas Dwipa Matra melalui rute TDM Rd Intan – Café Nona (10/12) lalu di Kota Padang, rute yang dilalui yaitu Padang – Padang Panjang – Padang (10/12) dan dilaksanakan oleh PT Hayati Pratama Mandiri. Sementara itu, PT Daya Adicipta Motora melakukan aktivitas ini dengan menempuh jalur Cibereum – Subang (11/12). Turing uji irit BeAT ini akan ditutup di kota Jambi dengan menempuh rute Jambi – Batanghari (30/12).

Dalam turing uji irit ini, metode pengukuran menggunakan metode full to full, yaitu tangki bahan bakar diisi penuh sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan diketahui oleh peserta saat start. Di titik finish, bahan bakar kembali ditambahkan sampai titik yang telah ditentukan. Bahan bakar yang ditambahkan adalah bahan bakar yang dikonsumsi motor selama touring.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan turing uji irit All New Honda BeAT eSP merupakan ajang silaturrahmi sekaligus apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah memilih Honda BeAT sebagai pendukung mobilitas sehari-hari dan sarana menggapai mimpi konsumen.

“Kami ingin tetap hadir menemani aktivitas konsumen hingga penghujung tahun 2016. Turing uji irit ini juga merupakan ajang silaturahmi kami kepada pecinta Honda BeAT yang menjadikan produk ini tidak hanya sebagai teman dalam menggapai mimpi namun juga sebagai kendaraan yang irit dalam mendukung mobilitas sehari-hari,” ujar Indraputra.

All new Honda BeAT eSP hadir dengan berbagai pilihan yaitu Sporty, Pop, dan Street. Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa.

RELATED
NEWS
Wheel Story
UPCOMING
EVENTS
INDENT NOW!
NEWS
PRODUCTS
VIDEO
COMMUNITY

Touring GTR Goes to Tambora Rinjani

INSTAGRAM
TWITTER
FACEBOOK