NEWS
DETAILS
Kamis, 01 Dec 2016 13:57 - Verza Malang

Aktivitas klub atau komunitas motor sekarang tidak hanya sekadar nongkrong-nongkrong dan turing, tapi lebih dari hal itu. Untuk mendukung aktifitas komunitas klub atau motor untuk lebih berkontribusi nyata, PT Mitra Pinasthika Mulia (PT MPM) bersama Honda Community Jawa Timur meluncurkan program Honda Community Social Responsibility (HCSR) dengan tema ‘100 Days For Someday, We Are The Real Bikers’. Konsep HCSR berupa kontes kegiatan dimana komunitas ditantang untuk saling berlomba menghasilkan kebaikan dan mampu memberi manfaat kepada masyarakat. “Tujuan HCSR adalah untuk menunjukkan citra positif bikers Honda kepada masyarakat umum,” kata Suhari, Marketing Communication Development Division Head PT MPM. Terdapat 3 Katagori jenis kegiatan yang bisa diikuti  yaitu Social, Environment, Religi, Humanity, Serta Safety Reading.

desain-flier-csr-award

Tidak Tanggung Tanggung MPM menyiapkan hadiah total sebesar Rp 30 juta. Kriteria peserta yang mengikuti HCSR adalah klub, komunitas atau paguyuban motor Honda di wilayah Jawa Timur. Peserta haruslah terdaftar di Paguyuban Honda Kota, Asosiasi/Paguyuban tipe Motor Honda baik regional/nasional dan terdaftar di database MPM Distributor, juga aktif dalam kegiatan MPM.

img-20161023-wa0122

Aksi sosial bersih museum Bambu

Verza Malang Club sebagai Club / Komunitas yang berdomisili dikota malang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Dua Kegiatan berkatagori Kemanusiaan atau Hummanity  terlaksana di bulan oktober 2016. 3 oktober 2016 Peduli bencana Pujiharjo &  di tanggal 23 oktober 2016 Bersih Bersih Museum Bambu.

img_9213-large

Peduli Banjir Pujiharjo

Dan satu dari dua kegiatan VMC ini Mendapatkan Juara Ke 3 Dalam Kategori Kemanusiaan. Hadiah Thropy Serta Uang Tunai Diterima Langsung Oleh Ketua Umum VMC masa jabatan 2016 Arizal Mahudi Di Panggng Honda Bikers Day 2016 Yang Dilaksanakan di Pantai Boom Banyuwangi.

img_20161119_210432_hdr-01

Ketua Umum VMC mengangkat Thropy Terbaik 3

"Saya sangat Senang VMC bisa dapat juara 3 Dari sekian banyak komunitas motor yang ikut andil dalam kegiatan ini, semoga ada atau tidak adanya HCSR kedepan VMC bisa selalu melangsungkan kegiatan kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat luas " Ungkap Ketua Umum VMC yang jabatannya akan Habis Desember Tersebut.

Kegiatan HCSR sendiri diluncurkan di tanggal 17 Agustus 2016 lalu di salah satu restoran di Surabaya. Selama 100 hari kegiatan terkumpul total 54 judul kegiatan yang masuk ke panitia. Pihak MPM Motor dan jurnalis Otomotif telah melakukan penjurian bersamaan dengan digelarnya acara Sewindu Honda Bikers Day di Pantai Boom Banyuwangi 19 November 2016 lalu. Kategori yang dinilai meliputi : orisinalitas, kreativitas, impact, keterlibatan pihak lain, dan publikasi. Dan dipastikan tantangan tersebut dilayani dengan baik oleh para komunitas Honda Jawa Timur.

iklan-hcsr-255-x-375-mm

Klub / Komunitas Pemenang Lomba HCSR

Dan dukungan yang diberikan oleh MPM Jelas di perlukan. Dengan adanya tantangan di atas maka komunitas secara tidak langsung diajarkan kepada suatu hal yang positif. Keberadaan komunitas berusaha didekatkan dalam kegiatan sosial yang pastinya akan mempengaruhi pola pikir tiap individu untuk saling tolong-menolong antar sesama tanpa sekat. Semoga apa yang dilakukan oleh Honda Jawa Timur juga diikuti lainya sehingga akan banyak orang-orang kurang mampu tersenyum gembira atas kehadiran komunitas motor.

 

Sumber : http://iwanbanaran.com/

Editing : ar VMC029

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK