NEWS
DETAILS
Sabtu, 03 Feb 2018 08:00 - Honda Community

Umumnya standar atau penyangga motor ketika berhenti untuk motor matic ada dua, biasa disebut standar pinggir dan standar tengah atau 'standar dua'. Standar pinggir biasanya sering digunakan, sehingga gerak naik-turunnya standar ini lancar.

Standar kedua yang jarang digunakan biasanya akan macet, ini disebabkan engsel standar yang berada dibagian bawah sehinga selalu terkena kotoran bahkan air atau lumpur.

Makin parah ketika standar ini jarang digunakan, kotoran tadi akan mengendap. Untuk mencegah hal ini langkah paling sederhana yaitu lumasi bagian engsel, baik standar satu atau standar kedua menggunakan cairan anti karat. Lalu  sering-seringlah pergunakan standar kedua agar gerak naik turunnya lancar.

"Saya pernah menangani motor yang standar duanya macet, sama sekali tidak bisa bergerak, ternyata pemiliknya belum pernah menggunakan standar tersebut," jelas Dede, montir dari bengkel Ciomas Motor, Purwakarta yang menggunakan Honda Vario 150 cc ini.

Apalagi motor matic yang harus menggunakan standar kedua jika akan menggunakan kick starter, maka itu ayo dirawat standar motornya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK