NEWS
DETAILS
Sabtu, 25 Feb 2017 17:30 - Honda Community

Sebagai salah satu pemilik pangsa terbesar moge, Honda Amerika Serikat mengajukan paten baru berupa sistem pengereman darurat otomatis untuk sepeda motor. Paten baru itu diajukan ke Patent and Trademark Office Amerika Serikat.

Teknologi pengereman darurat otomatis ini sebelumyya sudah diaplikasi pada kendaraan roda empat modern. Tapi kini Honda mengajukan paten teknologi yang termasuk sistem keamanan ini pada sepeda motornya.

Pihak Honda mengatakan teknologi ini diperuntukan sebagai keamanan untuk memperkecil resiko tabrakan frontal. Honda sudah memiliki fitur serupa pada beberapa mobil model 2017 yang disebut sebagai Collision Mitigation Braking System.

Pada mobil, sistem ini bekerja dengan cara  menggunakan radar gelombang dan kamera untuk membaca keadaan sekitar. Sensor akan mengingatkan pengemudi dan tidak segan-segan menurunkan kecepatan dengan otomatis. Nah, pada motor Honda nantinya sistem ini bekerja mirip-mirip seperti demikian.

Jadi ketika potensi tabrakan terbaca sensor, sistem akan mengingatkan pengendara dan otomatis memberikan pengereman tambahan sambil tetap menjaga rasio yang sama antara rem depan dan rem belakang sehingga terasa lebih alami untuk pengendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK