NEWS
DETAILS
Sabtu, 18 Mar 2017 19:05 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak – Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas di kalangan mahasiswa, Astra Motor bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Cab. Pontianak menggelar Edukasi Safety Riding Goes To Campus dengan tema “ Pemuda Pelopor Keselamatan Berkendara di Kota Pontianak “ untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa/i yang datang dari berbagai institusi. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 18 Maret 2017 di Gedung Aula Magister Hukum Universitas Tanjungpura yang diikuti oleh 100 an mahasiswa/i yang berasal dari berbagai universitas/institut.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Thomas Pradu mengatakan mahasiswa/i memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanye keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Mahasiswa/i memiliki sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada rekan mahasiswa/i lainnya. “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan mahasiswa pelopor keselamatan berkendara yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada mahasiswa/i lainnya ” ungkap Thomas.

“ Kita sebagai mahasiswa/i yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan.” Ujar Habib salah satu peserta.

Dalam kegiatan ini diselingi dengan kegiatan lainnya seperti Service Murah guna memfasiliasi mahasiswa/i yang memiliki sepeda motor Honda. Selain itu juga tak lupa di tambah ilmu tentang kemampuan/skill berkendara melalui Riding Test, dimana peserta wajib menggunakan perlengkapan berkendara (Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu).

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK