NEWS
DETAILS
Selasa, 23 May 2017 09:53 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak – Honda terus menyebarkan samangat berkendara aman di seluruh Indonesia. Salah satu jalan menguatkan kampanye safety riding ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC). 15 – 17 May  2017, acara berlangsung di MPM Safety Riding Center, Surabaya.

AH-SRIC digelar AHM sejak 2007 untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Para duta keselamatan berkendara ini memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor.

Tahun ini, gelaran AH-SRIC 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menghadirkan untuk pertama kalinya kompetisi bagi advisor safety riding dari jaringan dealer Honda dan advisor wanita dari komunitas Honda yang berkompetisi di kelas skutik. Sebelumnya, kedua kelas ini dihadirkan di AH-SRIC sebagai kelas eksibisi dengan peserta terbatas.

Selain itu, seluruh advisor safety riding Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia kini turut berkompetisi menjadi yang instruktur safety riding terbaik di kelas big bike.
Dalam AH-SRIC 2017, AHM membuka 7 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik dan grup main dealer instruktur kelas sport.

Dari 7 katagori kelas yang di lombakan, astra motor pontianak mengirimkan instruktur terbaiknya  di 6 kelas yakni ; instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik dan grup main dealer instruktur kelas sport.

Dengan perjuangan yang sangat ketat, Astra Motor Pontianak kembali berhasil meraih gelar juara 3 katagori Advisor Community sdr. Hady perwakilan Solusi dan juara 3 katagori Advisor Dealer sdr. Dhendy perwakilan dealer astra motor.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan Honda ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat. “Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan instruktur safety riding yang lebih banyak dengan kompetensi yang lebih baik,” tegasnya.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan instruktur se indonesia ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan dan kompetisi. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.  “Ini merupakan kompetisi yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam kompetisi ini.“ Ungkap Hady salah satu peserta kompetisi.

Dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa ujian, yaitu safety riding knowledge terkait pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas, coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam mengajar, braking skill yaitu uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skill yang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skill yang menguji keseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK