NEWS
DETAILS
Jumat, 27 Oct 2017 12:03 - Honda Community

Impian menjadikan keselamatan berkendara (safety riding) menjadi tren gaya hidup memang bukan hal mudah, namun Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut tidak berhenti berupaya mewujudkannya.

Dengan menghadirkan beragam aktivitas kampanye safety riding ke berbagai kalangan masyarakat, seperti halnya menggelar “Seminar Safety Riding dan Teknologi Honda” yang ditujukan bagi ratusan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) yang berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2017.

Selain memberikan pengetahuan seputar safety riding, teknik-teknik dasar berkendara, dan teknologi Honda, seminar yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik Unimed ini juga diisi dengan berbagai materi yang diberikan sejumlah pihak terkait yakni Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut, Dinas Perhubungan kota Medan, dan Jasaraharja.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa seminar safety riding merupakan wujud kepedulian Honda dalam menyikapi tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang tentunya memakan banyak korban jiwa.

Karenanya Honda berupaya bergandengan tangan dengan instansi terkait yang memiliki tujuan yang sama untuk berperan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menjadikan keselamatan dalam berkedara sebagai gaya hidup masyarakat.  

"Mahasiswa merupakan ‘agen of change’ yang diharapkan dapat menjadi aset untuk ikut berperan menyebarkan virus safety riding kepada masyarakat luas. Seminar ini juga diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat khususnya generasi muda agar menjadi pengendara yang cerdas dan beretika, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya," ujar Leo Wijaya.

Prof. DR. Harun Sitompul M.Pd selaku Dekan Fakultas Teknik Unimed mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kepedulian Honda bersama pihak terkait dalam memberikan edukasi safety riding kepada para mahasiswa Unimed, karena edukasi ini memberikan manfaat yang besar dan dapat mereka aplikasikan saat akan berkendara dengan sepeda motornya.

Aktivitas kampanye safety riding merupakan kegiatan wajib yang rutin diadakan oleh tim safety riding Indako, dimana edukasi diberikan langsung kepada seluruh lapisan masyarakat mulai anak TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, hingga perusahaan.

Dengan menyasar seluruh golongan masyarakat diharapkan pemahaman tentang pentingnya berkendara secara aman dan nyaman dapat dipahami guna menghadirkan suasana jalan raya yang bersahabat bagi semua.

Sementara itu, Ismed Risya selaku Kepala Sub Dept. Safety Riding dan Motorsport Indako Trading Coy mengungkapkan antusias yang ditunjukkan para mahasiswa Unimed sangat luar biasa.

Pihaknya berharap dengan diadakannya seminar ini, etika dan mentalitas mahasiswa menjadi lebih baik dan mempunyai keterampilan dalam mengendarai sepeda motor dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. 

"Kami akan terus menyebarkan virus Cari_Aman ke semua kalangan, karena berbekal pengetahuan safety riding yang baik diharapkan jalan raya bukan lagi menjadi momok yang ‘mematikan’, namun bersahabat bagi semua penggunanya," ujar Ismed Risya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK