Kamis, 28 Dec 2017 14:38
Sumut Honda Bikers

Hadir Dengan Beragam Type Lifestyle, Honda Satukan Hati Dengan Pecintanya

Tidak hanya motor trail CRF150L yang baru saja diluncurkan Honda, sebelumnya Honda juga meluncurkan berbagai type untuk memenuhi kehausan berbagai kebutuhan gaya pecintanya diantaranya moge Honda Rebel 'Si Pemberontak' yang bersahabat untuk kalangan urban dan type racing seperti CBR serta aneka gaya matik, sport dan cub lainnya.
 
Honda CMX500 Rebel  merupakan jagoan Honda di kelas motor cruiser dengan mesin 500 cc, yang mengusung gaya bobber, siap menantang moge di kelasnya. Kesan klasik sangat kental menempel di Honda CMX500 Rebel jika dilihat dari bagian depan hingga belakang. Dari bagian depan, motor ini menggunakan lampu depan bohlam berdesain bulat, makin keren kalau ditambah dengan aksesori headlight mask. Begitu juga di bagian belakang dengan lampu belakang kotak ala motor retro. Tapi, ada sentuhan modern di motor ini, terutama di bagian instrument cluster dengan layar LCD negatif dan latar berwarna biru.
 
Leo Wijaya direktur PT Indako Trading Co mengungkapkan,desain Honda CMX500 Rebel mencerminkan desain khas moge bergaya bobber, ala-ala motor custom dan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black.
 
“Berbagai type yang disiapkan Honda menjadi cerminan bagaimana Honda senantiasa menyatukan hati dengan berbagai kebutuhan dan gaya para pecintanya. Honda CMX500 Rebel sendiri  terbilang bersahabat untuk digunakan di perkotaan, juga ketika dipakai di hari kerja yang padat akan kendaraan. Untuk selap-selip di antara mobil-mobil di kemacetan masih muat saja, walau setangnya terbilang lebar namun sedikit saja kesulitan dengan radius putarnya cukup lebar seperti motor-motor gede pada umumnya. “ imbuh Leo
 
Hal lain yang membuat Honda CMX500 Rebel bersahabat untuk perkotaan adalah suhu mesinnya yang terjaga. Suhu mesin tidak terlalu membuat pengendara kepanasan. Honda CMX500 Rebel menggendong mesin dua silinder segaris DOHC berpendingin cairan dengan transmisi enam percepatan. Basis mesinnya sama dengan CBR500R atau seri CB500. Namun, torsinya lebih terasa di putaran bawah. Mesin 500 cc yang digendong CMX500 Rebel ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 35,2 kW pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 45,8 Nm pada 5.500 rpm. Tarikan mesinnya cukup enak untuk jalanan perkotaan .
 
Posisi duduknya rendah dengan ketinggian jok ke tanah 690 mm. Dengan posisi duduk yang rendah ini, kaki dengan mantap menapak ke aspal sehingga lebih pede untuk membawa moge bermesin 500 cc yang berat kosongnya mencapai 190 kg ini. Posisi setang yang lebar membuat berkendara menggunakan Honda CMX500 Rebel lebih nyaman dengan posisi duduk yang tegak. Posisi kaki menekuk membentuk sudut 90 derajat. Jadi, kaki tidak selonjoran pengendara akan lebih sigap.

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 19 Oct 2018 11:54
Sumut Honda Bikers

ATC Seri Motegi, Pembuktian Pebalap Muda Honda

The Last of us
Jumat, 19 Oct 2018 11:51
Sumut Honda Bikers

Tanam Mangrove, Komunitas Honda Peduli Lingkungan

The Last of us
Rabu, 17 Oct 2018 09:47
Sumut Honda Bikers

Dimas Ekky Rebut Podium Pertamanya Musim Ini di CEV Moto2

CARI AMAN
The Last of us
Selasa, 02 Oct 2018 13:34
Honda Community

Bahaya Pakai Rok Panjang Saat Berkendara Motor

The Last of us
Minggu, 02 Sep 2018 12:34
Honda Community

Tiga Hal Ini Harus Diperhatikan Pengguna Moge Baru

INSTAGRAM
FACEBOOK