NEWS
DETAILS
Selasa, 06 Mar 2018 09:00 - Sumut Honda Bikers
Bersama Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar event edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community yang berlangsung pada Minggu, 4 Maret 2018 di Sirkuit IMI Pancing Medan.  Kegiatan yang bertemakan “Let’s Joy The Total Control”, ini merupakan upaya Honda dengan jaringan main dealer dalam memberikan wawasan kepada para pecintanya terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara pada track yang disediakan.
 
Track Day Honda CBR Community sendiri diawali dengan city touring yang diikuti oleh puluhan bikers yang berasal dari CBR Club Medan, Honda CBR250RR Owners Indonesia(HCOI) Chapter Medan dan juga pengguna Honda CBR. Bertempat di MasterChef Seafood Restaurant,  para bikers terlebih dahulu  mendapatkan pembekalan teori teknik-teknik balap seperti halnya speeding, cornering, dan braking. Beragam games dan hadiah menarik juga semakin menyemarakkan suasana kebersamaan para bikers Honda.
 
Setelah pembekalan, Honda juga mengajak para pecinta Honda CBR untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan dan merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control dengan mengikuti fun ride di lintasan sirkuit IMI Pancing Medan, dimana para bikers dapat memacu, berakselerasi, serta merasakan sensasi kecepatan sport unggulan Honda di sirkuit dengan panduan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para bikers untuk Cari_Aman.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series. Pada kegiatan ini Honda membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.
 
“Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series menginspirasi Honda untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkanbahwa selain mendapat pengalaman membesut motor di sirkuit, Honda Track Day juga mengajarkan pentingnya safety riding baik di dalam maupun di luar sirkuit.” Memang kegiatan track day ini sangat bermanfaat buat komunitas, khususnya para pengguna CBR250RR, karena tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan berkendara aggota, tapi selain itu juga mengajarkan pentingnya safety riding di jalan raya. ” ujar Gunarko.
 
Track Day Honda CBR Community  sendiri merupakan ajang nasional yang berlangsung pada periode Maret hingga Juli 2018. Kegiatan ini digelar Honda bersama dengan jaringan main dealernya di 8 kota besar di Indonesia. Selain Medan, acara ini akan dimulai pertama kali di Sirkuit Bung Tomo dan Surabaya. Selanjutnya, aktivitas ini dilakukan di kota Samarinda dan bertempat di sirkuit Kalan (18/3). Di bulan April, Track Day akan dilakukan di Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4). Di bulan Mei, acara ini juga akan digelar di dua tempat yaitu Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Ditutup pada bulan Juli, CBR Track Day dilaksanakan di Semarang yang bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK