NEWS
DETAILS
Rabu, 14 Mar 2018 11:49 - Sumut Honda Bikers
Sebagai Perusahaan yang aktif mengkampanyekanya pentingnya keselamatan berkendara (safety riding), Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut menggandeng sejumlah perusahaan swasta untuk memberikan edukasi safety riding kepada para karyawan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mengutamakan keselamatan selama berkendara serta menjadikannya sebagai gaya hidup.
 
 
Bersama Delaer Honda CV Teknik Siantar, edukasi Safety Riding bertajuk “Safety Riding for Public” sukses digelar di salah satu perusahaan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate yang beralamat di Jl Dolok Merangir, Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungunpada Sabtu, 10 Maret 2018. Dimana kesempatan ini dimanfaatkan Honda untuk kembali menebarkan virus safety riding kepada ratusan karyawan yang terus bersemangat dan antusias mengikuti setiap arahan yang diberikan para instruktur safety riding Honda.
 
Parlindungan Purba SE selaku Manajer HSE (Healty, Safety, Environment) PTBridgestone Sumatera Rubber Estate mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik jalinan kerjasama dengan pihak Honda yang selalu peduli dengan keselamatan pengguna sepeda motor. Menjaga keselamatan saat berkendara sangatlah penting. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, karenanya harus membekali diri dengan pengetahuan dan perangkat safety riding, seperti halnya menggunakan helm, postur tubuh yang benar, memahami sejumlah teknik berkendara hingga mematuhi segala peraturan lalu lintas. “ Terima kasih kepada Honda, tentunya kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran para karyawan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate  akan pentingnya defensive safety riding sesuai dengan aturan yang benar”, ujarnya.
 
Sementara itu Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa komitmen Honda dalam mengkampanyekan pentingnya Safety Riding  ke berbagai kalangan akan terus berlanjut. Tidak sebatas menyambangi TK, sekolah, kampus, dan berbagai komunitas motor, namun  melalui program ini, Honda turut merambah wilayah kampanyenya ke sejumlah perusahaan swasta dan pemerintah, seperti halnya PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate.
 
“ Komitmen Honda mengkampanyekan budaya safety riding sebelumnya juga telah terlaksana.  Bekerjasama dengan PT Wahana Putra Yuda di Perdagangan Kabupaten Simalungun didampingi delaer setempat Honda CV Mitra Makmur, Honda hadir menyebarkan kampanye Cari_Aman pada 8 Maret kepada ratusan karyawan yang kesehariannya sangat akrab dengan sepeda motor,”  ujar Ismed Risya
 
Kegiatan Safety Riding for Public sendiri membekali para karyawan dengan pengetahuan berupa teori mengenai cara berkendara yang baik antara lain seperti bagaimana teknik mengendalikan sepeda motor, teknik pengereman, teknik menikung, dan edukasi menumbuhkan kesadaran mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta etika yang baik saat berkedara. Selain teori, para karyawan juga diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung cara berkendara yang baik dan aman melalui test ride dengan menggunakan motor Honda.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa sejatinya tim safety riding Indako selalu berupaya menyebarkan virus safety riding ke berbagai kalangan, karenanya tidak hanya mengedukasi para generasi di tingat sekolah dan komunitas motor, akan tetapi pihaknya juga turut memberikan pemahaman berkendara aman di tingkat perusahaan, seperti halnya pada ratusan karyawan PTBridgestone Sumatera Rubber Estate dan PT Wahana Putra Yuda.
 
“ Tentunya kami sangat mengapresiasi kepedulian setiap perusahaan yang memberikan edukasi safety riding pada para karyawannya, karena hal tersebut dapat mengisnpirasi dan sangat bermanfaat sebagai bekal pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan aman, sehingga setiap karyawan dapat menjaga keselamatan dan bekerja secara produktif di perusahaa tempat mereka bekerja, “ ujar Leo Wijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK