NEWS
DETAILS
Selasa, 03 Apr 2018 12:39 - HSX 125 Community Padang

HSX125COMMUNITYPADANG.COM -Buperta padang besi menjadi saksi bisu pelantikan angkatan ke 30 Honda Supra X 125 Community yang berlangsung dari tanggal 30 maret sampai 1 april 2018.

Acara yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali ini kembali ke pulau sumatra untuk ketiga kalinya setelah pelantikan angkatan 26 di kota jambi yang dihadiri oleh pengurus pusat HSX125C yaitu Ketua Umum Bro Suria "igun" Gunawan, Sekjen Bro Edwin Nulhakim, Dewan Penasehat Bro Tomy "Mancunk", Bro Akbar Halim, Bro Fahri Muhammad, Bro Ridho ido dan Bro Ali Fikri beserta istri Sist Demmy.

Para peserta yang mengikuti berjumlah 10 orang dari berbagai daerah diantaranya :

1.Padang

-Bro febrian "syukro"

-Bro Febrima Dani "qitiank kuadrat"

-Bro Eko Permana "Dabon"

-Bro Aljun Riwanda

-Bro Krisna Puja Kusuma "Papah"

 

2.Jambi

-Bro Rohim Yahya "Oim"

-Bro Iqbal Maulana "Lana"

 

3.Kerinci

-Bro Roma "Kcibuang"

 

4.Solok

-Bro Arif

 

5. Teluk Kuantan

-Bro Febrian Akhirman

 

Peserta menjalani prosesi pelantikan dari tengah malam hingga waktu fajar dari pos 1 sampai ke pos 4 yang berisi tentang komitmen peserta pelantikan.

Setelah itu peserta diizinkan beristirahat dan selanjutnya pada hari sabtu tanggal 31 maret 2018 jam 9 pagi semua HSXers mengikuti acara deklrasi chapter padang dengan memotong tumpeng sebagai tanda terbentuknya Chapter padang dan chapter jambi dan Bro Fadhila Oster sebagai VIC community Honda PT. Menara Agung juga turut mengikuti prosesi tersebut sebagai tanda apresiasi dan terima kasih dari HSX125C atas support dan promosinya sehingga bisa bertahan selama 6 tahun hingga mendapatkan status chapter. Adapun HSX125C Jambi berjuang 8 tahun untuk siap mendapatkan status chapter tersebut, Salut!

Setelah deklarasi semuanya diizinkan beristirahat dan makan siang sedangkan tim penguji peserta 

melakukan sidang isbat. Selanjutnya jam 2 siang seluruh peserta rolling wisata ke pantai air manis yang terkenal dengan batu malin kundangnya. Walaupun sempat diguyur hujan gerimis. Peserta menikmati pantai tersebut dengan senang.

Setelah puas main di pantai peserta sampai maghrib diajak makan malam ke soto simp. Karya di daerah pondok kota padang yang terkenal akan kelezatan soto padangnya tersebut. Suasana makan makin meriah setelah semua peserta bernaynyi bersama tanpa terkecuali dengan iringan gitar dari pengamen.

Lalu peserta kembali lagi ke tempat acara untuk prosesi penyematan ID peserta yang untuk pertama kalinya dalam sejarah HSX125C dilakukan di malam hari.

Banyak drama yang terjadi saat proses pelantikan tersebut, bahkan salah satu peserta sampai menitikkan air mata. Tapi dengan itu semua terciptalah kekompakan serta rasa persaudaraan yang bisa digambarkan pada tema acara ini batambuah makonyo kuek, batamu makonyo arek (bertambah makanya kuat, bertemu makanya erat).

Dan pada akhirnya semua peserta dinyatakan lulus dan mendapatkan sebuah kertas cetak nomor ID di dalam sebuah amplop. adapun nomor ID cantik di acara ini adalah #414 yang didapatkan Bro Febrian "Syukro" dari HSX125C Padang.

Dengan itu berakhirlah semua acara dan para peserta mulai bergegas pulang dan tak lupa pula untuk foto bersama pelantikan angkatan 30 HSX125C.

"Saya ucapkan Kepada Honda Supra X 125 Community Chapter Jambi dan Honda Supra X 125 Community Chapter yang sudah resmi mendeklarasi menjadi Chapter. Hebat, Perjuangan panjang kalian membuahkan Hasil" tutup Om Suria Gunawan "Igun" sebagai ketua umum HSX125C.

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK