Kamis, 19 Apr 2018 14:10
Sumut Honda Bikers

AHRT Targetkan Podium Tertinggi pada Balap Pertama di Australia

Para pebalap muda berbakat binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan berjuang untuk meraih posisi pertama pada lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di The Bend Motorsport Park, Australia (21-22/4).
 
Setelah meraih hasil positif di putaran pembuka di Thailand bulan lalu, kini lima pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut akan berangkat ke Australia untuk menghadapi putaran kedua di sirkuit baru pada kalender balap ARRC, The Bend Motorsport Park. Sirkuit tersebut merupakan sirkuit baru yang dibangun pada 2017 dan tidak ada pebalap musim ini yang punya pengalaman membalap di sana sebelumnya.
 
Pada kelas Asia Production 250cc, Mario Suryo Aji dan Rheza Danica bertekad mengulang hasil podium yang mereka dapatkan pada balapan pertama putaran pembuka di Thailand. Awhin Sanjaya akan berusaha meraih podium perdananya musim ini, dan bergabung dengan rekan satu timnya untuk bersaing memperebutkan posisi terbaik.
 
“Sebagai rookie, fokus saya adalah belajar sebanyak-banyaknya di event Asia yang sangat ketat persaingannya ini. Semakin banyak saya belajar, semakin banyak ilmu saya dapat, semakin kuat bekal saya untuk terus melangkah di arena balap internasional,” ujar Mario.
“Putaran ke 2 ini tentu sangat penting buat saya. Saya sangat fokus untuk mendapatkan kembali tradisi podium di team AHRT. Sekaligus juga untuk tetap membuka peluang saya wujudkan impian jadi juara Asia. Tak ada alasan meskipun ini sirkuit ini baru bagi ARRC. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Rheza.
 
“Saya ingin mempertahankan peningkatan grafik yang saya alami di arena balap ARRC. Apalagi, persiapan saya juga semakin bagus. Selain latihan rutin, di arena kejurnas 250 lalu juga bisa naik podium. Tentu kepercayaan diri saya semakin kuat di ARRC Australia ini. Semoga bisa raih hasil terbaik,” ujar Awhin
 
Sedangkan pada kelas Supersport 600cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan datang ke The Bend Motorsport Park dengan target meraih hasil lebih baik di kompetisi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka harus beradaptasi secepat mungkin dengan sirkuit sepanjang 5 kilometer di Australia, hal yang sudah biasa mereka lakukan saat masing-masing turun pada ajang CEV dan Asia Talent Cup.
 
“Ini sirkuit baru bagi ARRC. Tentu akan membuat pertarungan menjadi menarik karna ini juga menjadi tantangan setiap pebalap untuk beradaptasi dengan cepat.meskipun saya pertama kalinya balap ke Australia, saya sudah siapkan diri untuk bisa tampil maksimal. Mulai dari menambah porsi latian fisik dan juga menjaga feeling dengan latihan motor. Target saya yang jelas hasilnya bisa jauh lebih baik dari seri 1. Saya juga minta dukungannya untuk masyarakat indonesia agar saya mewujudkan satu hati untuk indonesia juara,” ujar Irfan.
 
“Saya sudah tidak sabar menghadapi pengalaman baru saya di Australia. Semua pebalap akan menghadapi tantangan yang sama, mencari data baru dan adaptasi sirkuit baru. Itu juga tantangan yang harus saya hadapi untuk bisa adaptasi secepatnya. Secara fisik, teknik, sudah saya siapkan sebaik baiknya. Semoga, target podium di Australia ini bisa terwujud. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Gilang.
 
GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan setiap putaran di ARRC merupakan kesempatan berharga bagi AHRT untuk menambah prestasi untuk Indonesia Juara dan Honda tentunya siap mendukung langkah para pebalap muda tersebut. “Target para pebalap adalah podium tertinggi pada putaran ini. Semangat juang mereka sangat tinggi meski harus menghadapi tantangan sirkuit baru, ” tutup Indraputra.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya optimis para pebalap muda AHRT dapat membawa kabar gembira dan mengharumkan bangsa dengan prestasi yang membanggakan. “ Kami percaya, dengan dukungan dari seluruh tim AHRT dan Honda serta masyarakat Tanah Air, mereka akan mampu mencapai hasil mereka untuk mewujudkan Indonesia Juara, “ ujar Leo Wijaya.
 
 Semua pebalap akan mendapatkan sesi latihan bebas tambahan pada Kamis (19/4/2018), untuk menentukan setupmotor dan beradaptasi dengan The Bend Motorsport Park. Putaran kedua Asia Road Racing Championship akan menyajikan empat balapan bagi para pebalap AHRT, yang akan berlangsung pada Sabtu (21/4/2018) dan Minggu (22/4/2018) pukul 12.20 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.15 WIB untuk SS600.
 

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 21 Sep 2018 11:31
Sumut Honda Bikers

Berbagi Ilmu, Honda Gelar Seminar Teknologi Injeksi di SMK

The Last of us
Jumat, 21 Sep 2018 11:30
Sumut Honda Bikers

PCX Hybrid Diperkenalkan di Sidempuan

The Last of us
Jumat, 21 Sep 2018 11:27
Sumut Honda Bikers

Pebalap Asahan Dapat Modal Awal Raih Mimpi Besar

The Last of us
Jumat, 21 Sep 2018 11:13
Sumut Honda Bikers

Bikers Sumut Raih Podium di Ajang Indonesia CBR Race Day

The Last of us
Jumat, 21 Sep 2018 11:10
Sumut Honda Bikers

Karyawan PLN Galang Dukung Kampanye Cari_Aman

The Last of us
Jumat, 21 Sep 2018 10:19
Sumut Honda Bikers

Peduli Lingkungan Hidup, Yayasan AHM Kembali Hijaukan Kalimantan

CARI AMAN
The Last of us
Minggu, 02 Sep 2018 12:34
Honda Community

Tiga Hal Ini Harus Diperhatikan Pengguna Moge Baru

The Last of us
Senin, 02 Jul 2018 11:49
Honda Community

Sepeda Motor Masuk Jalan Tol, Apa kata Pakar?

INSTAGRAM
FACEBOOK