Kamis, 05 Jul 2018 09:47
Sumut Honda Bikers

Rio Bertekad Pertahankan Tradisi Juara di Ajang AHMBS Nasional

Tangis Rio Kevin Marcello Alwi pecah tatkala namanya diumumkan sebagai pemenang pada Final lomba Karya Tulis Astra Honda Best Student 2018 regional Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) pada Sabtu, 30 Juni 2018.  Dengan penuh percaya diri, pelajar yang berasal dari SMA Swasta Katolik Sibolga ini sukses memukau para dewan juri saat mempresentasikan karya tulisnya yang berjudul “ Go Green with Canvas “.
Selain mendapatkan beasiswa dan beragam hadiah menarik dari Honda, Rio Kevin Marcello Alwi juga berkesempatan untuk mengikuti lomba karya tulis AHMBS 2018 tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada awal Agustus mendatang, dimana Rio akan berkompetisi dengan para juara AHMBS yang juga merupakan wirausaha muda dari kota-kota lainnya di Indonesia
 
“ Saya sungguh tidak menyangka dapat menjadi pemenangnya, karena para peserta lainnya juga sangat bagus sekali presentasinya. Tentunya saya sangat bersyukur, dan penghargaan ini saya persembahkan untuk sekolah dan juga keluarga yang selalu mendukung saya. Saya juga akan berusaha melakukan yang terbaik saat berkompetisi di ajang AHMBS tingkat Nasional nanti dan bekerja keras untuk mempertahankan tradisi juara yang sebelumnya telah diukir oleh perwakilan Sumut Sebelumnya, “ ujar Rio Kevin.
Lomba karya tulis AHMBS  yang bertemakan “ The Millenial Race of Young Entrepreneur” ini juga sejalan dengan kurikulum yang ada di SMA sederajat, terutama dengan materi pelajaran kewirausahaan. Hal ini disampaikan Drs. Jumari Sinaga dari Dinas Pendidikan Pemprov Sumut bahwa saat ini dibutuhkan sumber daya manusia yang kreatif  dan memiliki jiwa kewirausahaan. “ Menghadapi era globalisasi dibutuhkan orang yang kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan. Generasi muda saat ini harus memperkuat komunikasi, kritis, kreatif, kolaboratif dan dibungkus dengan karakter yang baik, sehingga akan terlahir para wirausaha muda yang tidak hanya sukses, namun juga memiliki etika dan budi pekerti “ ujar Drs. Jumari Sinaga yang juga bertindak sebagai salah satu juri pada komeptisi ini.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengngkapkan bahwa wirausaha merupakan salah satu solusi untuk menghadapi tantangan besar era globalisasi. Menurutnya Lomba Karya Tulis AHMBS ini merupakan bentuk partisipasi Honda dalam dunia pendidikan terutama di bidang penulisan karya ilmiah, selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah bagi para pelajar yang bertalenta dan berprestasi untuk menyalurkan hobinya dalam hal menulis dan mengembangkan diri di bidang wirausaha atau entrepreneur di usia muda.“ Karya tulis para finalis AHMBS tahun ini semakin berkualitas dan variatif, baik dari sisi penulisan maupun beragam jenis usaha yang semakin inovatif, “ ujar Gunarko
Selain Rio, siswa lainnya yang juga berhasil mencatatkan prestasi dalam Final AHMBS 2017 yakni Mutiara Azhima siswi MAN Pematang Siantar yang sangat bersemangat saat mempresentasikan karya tulisnya berjudul “ Bisnis Online Bahan Perawatan Kecantikan”. Sementara itu juara III berhasil menjadi milik Jean Abigail Romin, siswi SMA Swasta Methodist 2 Medan yang  menyampaikan hasil karya tulisnya berjudul “ Peluang Bisnis Melalui Fenomen Slime”.
 

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 17 Jul 2018 10:12
Sumut Honda Bikers

Bendera Merah Putih Kembali Berkibar di Ajang TTC seri 3

The Last of us
Selasa, 17 Jul 2018 10:10
Sumut Honda Bikers

Honda PCX Bahagiakan Warga Siantar

The Last of us
Rabu, 11 Jul 2018 10:39
Sumut Honda Bikers

Honda Rajai Kelas Bergengsi Kejurnas Motoprix

The Last of us
Rabu, 11 Jul 2018 10:31
Sumut Honda Bikers

Kolaborasi Honda CBR250RR dan Awhin Sanjaya Tak Terbendung

The Last of us
Kamis, 05 Jul 2018 09:47
Sumut Honda Bikers

Rio Bertekad Pertahankan Tradisi Juara di Ajang AHMBS Nasional

The Last of us
Kamis, 05 Jul 2018 09:46
Sumut Honda Bikers

Safety Riding Merambah Hingga Kantor Desa

CARI AMAN
The Last of us
Sabtu, 02 Jun 2018 12:17
Honda Community

Jangan Merokok Sambil Bermotor

The Last of us
Rabu, 02 May 2018 11:36
Honda Community

Begini Cara Bermanuver yang Benar di Jalan Jenurut Pakar

INSTAGRAM
FACEBOOK