NEWS
DETAILS
Kamis, 02 Aug 2018 11:10 - Sumut Honda Bikers

Sama-sama muda dan jago balapan, aksi Deri Satio Sunarso yang bersaing ketat dengan rivalnya Andrian Aritonang dipastikan akan menjadi tontonan istimewa pada ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2018 yang akan digelar pada 4-5 Agustus mendatang.

 Ajang yang akan berlangsung di Sirkuit Multifungsi IMI Sumut Jl Pancing Medan ini akan menjadi saksi serunya duel antara Honda Indako KYT Pirelli RCB Racing Team yang mengusung Deri dan team Indako Honda KitaKita Jaharun IRC NHK Proliner UM yang akan membanggakan Andrian untuk memperebutkan podium juara di kelas bergengsi HDC 2018.

Ketatnya persaingan antara kedua pebalap Honda ini sudah terlihat di sejumlah ajang balap sebelumnya, dimana podium yang mereka raih selalu berdekatan. Seperti halnya pada ajang Kejurnas Motoprix Region Sumatera musim 2018 seri ke-3 yang berlangsung di Sirkuit permanen Sport Center, Bangkinang Provinsi Riau pada Juli lalu yang mencatatkan prestasi Andrian Aritonang sebagai  juara ke-2 kelas MP3 (Bebek 150cc  4T TU Pemula) yang tidak ketinggalan diikuti si “ Anak Ayam” Deri Satio Sunarso yang menempati juara ke-3 di kelas yang sama.

Tidak hanya itu, panasnya kompetisi keduanya juga terlihat tercium pada ajang balap HDC yang berlangsung pekan lalu di Pekanbaru Riau, dimana mereka secara bergantian menempati podium di dua race kelas HDC-2. Jika pada race pertama Deri Satio menempati podium juara dan Andrian menempati posisi kedua, maka pada race kedua posisi berubah sebaliknya yakni Andrian yang menjadi jawaranya, sedangkan Deri Satio berhasil menempati posisi kedua.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Sumut tentunya sangat berbangga memiliki kedua pebalap muda berbakat seperti Andrian dan Deri, karena mereka sosok putra daerah yang sedang berjuang, berlari mengejar mimpi menjadi pebalap yang nantinya tidak hanya mengharumkan nama daerahnya, namun juga nama Indonesia di kancah balap dunia.  “ Sudah tidak sabar rasanya menantikan aksi dan prestasi mereka pada HDC 2018 Medan ini, “ ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy juga menambahkan bahwa saat ini Sirkuit IMI Sumut tengah mejadi pembicaraan masyarakat khususnya pecinta balap, karena menjadi tempat terselenggaranya pesta balap HDC yang akan melahirkan bibit balap baru yang nantinya turut membanggakan nama Sumut dalam kompetisi  balap yang lebih tinggi.

HDC 2018 sendiri menawarkan sejumlah kelas bergengsi yang dipastikan akan memacu adrenalin para pebalap, sebut saja kelas Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded (HDC-1), Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula (HDC-2), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U16 (HDC-3), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka (HDC-4), Honda CBR150R Standar pemula khusus (HDC-5) dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula khusus (HDC-6).

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK