Selasa, 16 Oct 2018 09:02
Sumut Honda Bikers

Pelatihan Basic Life Support, Bikers Sumut Siap Gaspol ke HBD Nasional

Perjalanan jauh dengan sepeda motor yang rentan kecelakaan dan mengancam keselamatan menjadi perhatian serius PT Indako Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang menyadari pentingnya memberikan pembekalan pengetahuan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) kepada pecinta setia motor Honda.
Melalui kegiatan bertajuk “Basic Life Support“ yang berlangsung di Warung Community Jl SM Raja Medan pada Kamis, 11 Oktober 2018, Honda bersama Tenaga Bantuan Medis Fakultas Kedokteran  Universitas Islam Sumatera Utara (TBM FK UISU) memberikan transfer ilmu P3K kepada puluhan bikers dari sejumlah komunitas Honda yang dalam waktu dekat akan gaspol menuju puncak perhelatan Honda Bikers Day (HBD) 2018 yang akan berlangsung di Pangandaran Jawa Barat pada pertengahan November mendatang.
Tercatat  belasan komunitas motor Honda ikut ambil bagian dalam pelatihan kali ini, sebut saja Sonic Club Medan (SOCMED), Vario Honda Matic (VANATIC), Honda CBR250RR Owners Indonesia (HCOI) Chapter Medan, Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Medan, Honda Tiger Club Medan (HTCM), Honda Revo Club (HRC) Medan, Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Medan, CBR Club medan, Honda Streetfire Club Medan (HSFCM), Community Honda Supra Expression (CAS-X), dan Revo Executive Community (REXEC).
Dalam pelatihan Basic Life Support, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya sekaligus membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti halnya patah tulang pada korban kecelakaan. Selain memberikan sejumlah materi, pembekalan juga dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. 
Dr. Adrian dari TBM FK UISU mengungkapkan  bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian Honda kepada para bikers yang dikenal sangat akrab dengan touring yang sangat rentan dengan yang namanya kecelakaan. “ Pengetahuan P3K ini sangatlah bermanfaat, karena apa saja bisa terjadi di jalan raya. Hal yang paling penting, pengetahuan ini akan membantu kita melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dengan baik dan sesuai prosedur agar kondisi korban yang sedang terluka tidak semakin parah, “ ujarnya. 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pengetahuan basic life support ini akan menjadi bekal berharga bagi para bikers yang dalam waktu dekat akan melakukan touring menuju Pangandaran untuk menghadiri Honda Bikers Day Nasional. “Basic Life Support tidak hanya bermanfaat untuk membantu teman sesama bikers, namun ilmu ini juga tentunya akan bermanfaat  untuk membantu sesama,” ujarnya.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Honda untuk membekali para bikers yang melaksanakan touring menuju HBD Nasional agar mengutamakan keselamatan berkendara. “Pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para bikers sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama para bikers Honda saat touring jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat.” Ujarnya.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 15 Nov 2018 09:44
Sumut Honda Bikers

Honda Sport Motoshow Kini Meriahkan Siantar

The Last of us
Selasa, 13 Nov 2018 09:25
Sumut Honda Bikers

Honda Kembangkan Wisata dan Ekonomi Pesisir dengan Mangrove

The Last of us
Selasa, 13 Nov 2018 09:24
Sumut Honda Bikers

Bekal Bikers Menuju Satu Dekade HBD 2018

The Last of us
Selasa, 13 Nov 2018 09:20
Sumut Honda Bikers

Jambore Bikers Honda Vario Bawa Misi Kepahlawanan

The Last of us
Kamis, 08 Nov 2018 10:02
Sumut Honda Bikers

Palu Bangkit, Servis Gratis Motor Honda Disambut Antusias

The Last of us
Kamis, 08 Nov 2018 09:58
Sumut Honda Bikers

Honda Ajak Mahasiswa Simalungun Jadi Pelopor Safety Riding

CARI AMAN
The Last of us
Jumat, 02 Nov 2018 11:06
Honda Community

Pentingnya Mengikuti Pelatihan Safety Riding

The Last of us
Selasa, 02 Oct 2018 13:34
Honda Community

Bahaya Pakai Rok Panjang Saat Berkendara Motor

INSTAGRAM
FACEBOOK