NEWS
DETAILS
Jumat, 19 Oct 2018 11:51 - Sumut Honda Bikers
Komunitas motor Honda tidak hanya identik dengan sepeda motor saja, namun ternyata memiliki kepedulian untuk ikut melestarikan lingkungan. Seperti halnya yang dilakukan rekan-rekan bikers komunitas pecinta Honda CB150R Streetfire yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang menggelar aksi sosial menanam ratusan pohon mangrove sebagai rangkaian kegiatan ‘New CB150R Streetfire Touring Wisata Bahari” yang berlangsung di kawasan Pantai Cemara Kembar, Perbaungan Serdang Bedagai pada Minggu, 14 Oktober 2018.
 
Tidak hanya melaksanakan tanam bibit pohon mangrove saja, namun rekan-rekan bikers yang berasal dari Honda Streetfire Club (HSFC) Chapter Medan, HSFC Chapter Siantar, HSFC Chapter Deli Serdang, dan HSFC Chapter Tanah Karo ini juga menggugah kesadaran para pengunjung lewat aksi bersih-bersih memungut sampah di sepanjang bibir pantai.
 
Bro Eko Rider Selaku ketua dari HSFC Chapter Deli Serdang mengungkapkan bahwa dapat melakukan hal yang positif untuk mendukung kelestarian lingkungan menjadi pengalaman berharga yang memberikan kebanggaan tersendiri bagi seluruh biker HSFC dari berbagai chapter di Sumut. Menurutnya sangat mengesankan ketika melakukan bersih-bersih pantai dan menanam pohon mangrove bersama-sama.
 
 “ Sebagai anggota komunitas pecinta motor Honda, kami para bikers tidak hanya melakukan agenda kegiatan yang bekaitan dengan touring, namun kami juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat, salah satunya dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai dan menanam pohon mangrove yang akan berdampak sangat baik untuk lingkungan, “ ujar Bro Eko
 
Pohon mangrove sendiri memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya sebagai pencegah abrasi, penghasil oksigen, sebagai tempat tinggal berbagai tumbuhan dan hewan kecil dan masih banyak manfaat yang lainnya. Jika dilihat dari sisi ekonomi, mangrove dapat menghasilkan kayu untuk bahan bangunan dan arang, serta buah atau biji untuk dibuat berbagai panganan dan minuman.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi dan berbangga atas kepedulian yang ditunjukkan para bikers pecinta New Honda CB150R Streetfire terhadap kelestarian lingkungan. Menurutnya aksi mereka ini dapat mengispirasi masyarakat luas, komunitas motor lainnya, terutama para generasi muda untuk lebih aware kepada lingkungan.  “ Tentunya diharapkan pohon mangrove yang sudah ditanam para bikers nantinya dapat memberikan dampak positif bagi kelestarian dan kesimbangan alam, “ ujar Leo Wijaya.  
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK